Lewat Partai Panjang, Momota Cetak Hattrick Kemenangan Atas Lin Dan

206

JawaPos.com – Kento Momota berhasil mencetak kemenangannya yang ketiga secara beruntun atas Lin Dan. Kemenangan tersebut diraih Momota lewat partai alot di babak pertama Hongkong Terbuka 2018, Rabu (14/11).

Berbeda dengan dua partai sebelumnya di mana Momota memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung, pebulu tangkis nomor 1 dunia asal Jepang itu kini dipaksa Lin Dan bermain rubber game dalam tempo waktu 1 jam 15 menit.

Tidak seperti pertandingan di Jepang Terbuka 2018 dan Fuzhou Terbuka 2018, Lin Dan yang dihadapi Momota kali ini bisa dibilang cukup berbeda. Kematangan Lin Dan sebagai superstar bulu tangkis dunia yang pernah meraih dua medali emas Olimpiade betul-betul terlihat. Beberapa kali ia membuat Momota kelimpungan dengan placing cantik dan smes yang tidak bisa diantisipasi.

Menang 21-19 di gim pertama, Momota harus mengakui kehebatan Lin Dan di gim kedua setelah dibikin tidak berkutik 12-21.

Di gim ketiga, Momota menerapkan pola main reli. Berkali-kali ia memaksa Lin Dan mengambil bola-bola panjang sembari menunggu kesempatan menyerang.

Strategi tersebut terbukti berhasil. Pola main Momota sukses membuat Lin Dan berkali-kali membuat kesalahan sendiri. Momota akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-15.

Usai bertanding, Momota pun menunjukkan rasa lelahnya dengan membungkuk dengan kedua tangan memegang lutut sebelum menjabat tangan Lin Dan di depan net.

Momota melangkah ke babak kedua dan akan berhadapan dengan pemenang antara Ihsan Maulana Mustofa dan kompatriot Kanta Tsuneyama.

(kar/JPC)