Pemain Senior Timnas Indonesia Terbukti Lebih Siap

386

JawaPos.com – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11) malam WIB. Para pemain senior boleh dibilang terbukti lebih siap dalam laga tersebut.

Tiga gol Skuad Garuda memang dikreasi oleh para pemain senior. Ketiganya dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves. Gol Lilipaly sendiri dicetak melalui penalti usai Andik Vermansah dilanggar di kotak terlarang.

Gol Beto juga merupakan hasil umpan dari Riko Simanjuntak. Hal itu tentu sedikit membuktikan kalau pemain senior Indonesia lebih siap.

“Tapi, pastinya semua pemain punya kesempatan tampil. Memang kami butuh pemain berpengalaman, karena harus komunikasi dan lain-lain,” ungkap Bima Sakti.

Kendati demikian, Bima tak bisa menjamin pemain senior akan tetap diturunkan dalam laga melawan Thailand. Dia akan terus memantau semua pemain dalam latihan.

“Kami akan lihat beberapa hari ini, pasti kami akan turunkan pemain senior yang berpengalaman, seperti Andik Vermansah, Bayu Pradana, dan Fachruddin Aryanto yang ikut Piala AFF 2016,” pungkas Bima Sakti.

(ies/JPC)