RADARSEMARANG.ID, SEMARAN-Teriakan kegembiraan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal pecah di studio TVRI Jawa Tengah, Jumat malam (9/11/18), saat dewan juri Festival mengumumkan mereka sebagai juara 1. Film berjudul “Penake Nggo Dewe” itu menyisihkan 60 film yang ikut dalam festival yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk melakukan sosialisasi hidup sehat yakni Germas ke tengah masyarakat, dengan film kita harapkan masyarakat dapat mengetahui pentingnya hidup sehat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Prov Jateng, dr Yulianto Prabowo, usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heru Setyadi yang hadir dalam acara tersebut menyuarakan kepada masyarakat untuk terus berperilaku hidup sehat.

“Germas harus menjadi bagian perilaku masyarakat, enyahkan asap rokok, aktif berolah raga, makan sayur, buah-buahan terutama produk lokal serta tak kalah penting untuk ibu dan calon ibu agar memberi ASI kepada bayinya,” pesan Heru Setyadi.

Dalam Festival Film Promosi Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya oleh Dinkes Prov Jateng itu, Tim Banyumas meraih juara 2, disusul Purbalingga dan Kota Semarang meraih juara harapan 1 serta Purbalingga juga meraih juara harapan 2 dengan judul film “Stunting”. (ono/web/ap)