Cari Atlet Potensial, Kejuaraan Renang PSC Resmi Digelar

119

JawaPos.com – Salah satu klub renang Tanah Air, Pari Sakti, menggelar kejuaraan Pari Sakti Cup (PSC) 2018 demi merangsang perenang nasional menatap prestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, cara ini bisa menyaring para atlet berkualitas dari kompetisi.

Kejuaraan yang digelar di Stadion Akuatik GBK pada 8-10 November ini melombakan sejumlah nomor dari beberapa kelompok usia. Ajang yang menggandeng Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) diharapkan bisa memunculkan bibit perenang di kemudian hari.

Maklum saja, prestasi renang Indonesia masih jauh tertinggal Singapura yang bisa berjaya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu lewat Joseph Schooling. Indonesia terakhir mendapat medali di cabor renang pada Asian Games Beijing 1990 lewat Richard Sambera yang meraih perunggu.

Oleh karenanya, lewat Pari Sakti Cup ini kita perlahan bersama-sama mulai dari bawah menciptakan kompetisi dan pembinaan atlet yang berkualitas sejak dini,” kata Ketua Dewan Pembina PSC 2018, Kiki Taher, Kamis 8 November

“Kalau Singapura saja negara kecil bisa melahirkan Schooling sebagai juara olimpiade, Indonesia sebagai negara kepulauan besar seharusnya bisa melebihi itu,” tandas dia.

(ies/JPC)