Punya Peluang Menang, Praveen/Melati Akhirnya Harus Pulang

136

JawaPos.com – Ganda campuran Indonesia akhirnya ludes di Fuzhou Terbuka 2018 setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah di babak perempat final, Jumat (9/11).

Praveen/Melati harus angkat koper setelah kalah dari pasangan ranking 2 dunia Wang Yilyu/Huang Dongping. Kekalahan ini patut disayangkan karena sebuetulnya Praveen/Melati punya kans untuk menang.

Praveen/Melati mengawali pertandingan dengan baik. Di luar dugaan, mereka berhasil menundukkan Yilyu/Dongping di gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, Yilyu/Dongping mulai menunjukkan kualitas permainan mereka sebagai pemain top dunia. Gantian mereka yang meninggalkan jauh Praveen/Melati 8-16.

Di tengah tekanan yang ada, Praveen/Melati sempat menyusul perolehan angka. Mereka mencetak delapan poin beruntun dan menyamakan kedudukan 16-16. Sayang, mereka tak mampun lagi mencetak poin setelah itu. Yilyu/Dongping memenangi gim kedua dengan 16-21.

Hal yang nyaris serupa terjadi di gim ketiga. Praveen/Melati yang tertinggal 8-15 menyusul kembali hingga 14-15. Lagi-lagi, mereka tidak bisa mempertahankan pola main. Banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan membuat perolehan angka mereka stop, hingga akhirnya kalah 14-21.

(isa/JPC)