Persebaya vs PSM, Menang Jadi Harga Mati buat Green Force

85

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tak mau terpeleset saat bertemu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/11) malam. Tim berjuluk Green Force ini berambisi mengalahkan sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 itu.

Walaupun berhasil masuk ke jajaran 10 besar klasemen sementara Liga 1 2018, Persebaya belum benar-benar aman dari ancaman degradasi. Menurut kalkulasi sang pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, timnya butuh tiga poin lagi untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman menilai, pertandingan melawan PSM tak akan berlangsung mudah. Sebab skuad asuhan Robert Rene Alberts itu tampil sangat konsisten sejak memasuki paruh kedua. Baik di laga kandang maupun tandang.

“Mereka kandidat juara Liga 1 musim ini. sedangkan posisi kami juga belum aman. Kami butuh butuh tiga poin untuk bertahan di Liga 1 musim depan,” ujar Djanur kepada awak media, Jumat (9/10) siang.

“Jadi, pertandingan ini tidak boleh disia-siakan oleh Persebaya. Mereka (PSM, red) pasti bertarung untuk menjaga asa menjadi juara. Mereka juga memiliki sejumlah pemain berkualitas. Kami butuh kerja keras untuk mengalahkan mereka,” imbuh Djanur.

Djanur memberikan isyarat tidak akan mengutak-atik komposisi pemainnya. Mantan pelatih Persib Bandung ini tampaknya akan menurunkan susunan skuad yang sama dengan pertandingan melawan Persija Jakarta.

“Sangat mungkin menurunkan the winning team karena tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu,” tutup Djanur.

(saf/JPC)