Permak Denmark 3-0, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

90

JawaPos.com – Pasukan bulu tangkis junior Indonesia belum terkalahkan di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Mereka berhasil melangkah ke babak semifinal usai memulangkan Denmark dengan skor 3-0, Jumat (9/11).

Poin sempurna di babak perempat final tersebut diraih dari sektor ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pemain tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di partai semifinal, Merah Putih muda akan bersua dengan musuh tangguh berikutnya, Korea Selatan. Dari kekuatan di atas kertas, Indonesia berpeluang lolos ke semifinal karena lebih diunggulkan. Kedua negara terakhir bersua di Kejuaraan Dunia Junior 2016, di mana Indonesia sukses menang dengan skor 3-0.

Walau demikian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti tetap mau pasukan junior Indonesia bermain maksimal. Susy melihat, masih ada beberapa faktor yang masih harus diperbaiki.

“Yang perlu diperbaiki saat ini adalah fokus dan lebih riles lagi. Di partai melawan Denmark sudah sesuai ekspektasi (menang 3-0, Red), tapi pemain ganda campuran kita malah sempat tegang walaupun sudah unggul jauh. Itu yang harus lebih diperhatikan lagi. Besok (lawan Korea Selatan, Red) pastinya lawan akan lebih ketat. Semoga atlet-atlet kami bisa tampil lebih baik dan maksimal lagi,” kata Susy.

(kar/isa/JPC)