Biar Kekalahan Ini Jadi Pelajaran Timnas Indonesia

176

JawaPos.com – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti bertanggung jawab usai timnya ditaklukkan oleh Singapura. Tampil di Stadion Nasional, Jumat (9/11) Indonesia dipaksa menyerah 0-1.


Dalam laga itu, Skuad Garuda memang bermain mengecewakan. Mereka tak mampu membongkar pertahanan rapat dan permainan pressing tinggi dari Singapura. Bima Sakti mengatakan bahwa laga ini akan menjadi pelajaran berharga.

“Saya bertanggung jawab atas yang terjadi di lapangan. Ini jadi pekerjaan rumah buat saya, dan akan membangkitkan mental pemain,” ungkap Bima Sakti usai pertandingan.


Dalam situasi serangan balik, Indonesia harus dihukum oleh gol Harris Harun menit 37. Banyak yang mengkritik cara main Timnas Indonesia di laga pertama Piala AFF 2018 ini.


“Memang sangat berat dan siap mental. Tadi ada beberapa pemain yang terpancing emosinya. Ini tanggung jawab saya. Pemain harus fokus dan tak merugikan tim. Pelanggaran-pelanggaran tadi tentu merugikan,” tandas dia.


Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Pertandingan bakal diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (13/11).


(ies/JPC)