Menpora: Eko Yuli Calon Deputi IV Kemenpora

278

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menuturkan bahwa atlet angkat berat Eko Yuli Irawan berpotensi diangkat menjadi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora di masa yang akan datang. 

Hal ini dikatakan Imam usai menyerahkan bonus sebesar Rp 200 juta, Kamis (8/11). Sebelumnya, Eko juga sudah menerima bonus dari Presiden Ri Joko Widodo sebesar Rp 220 juta. Bonus ini diberikan atas pencapaiannya menjadi juara dunia 2018 pekan lalu.

Posisi ini, kata Imam, dianggap cocok karena Eko sudah memberikan banyak prestasi untuk Indonesia. Sebelum menjadi juara dunia, Eko juga dinobatkan menjadi juara Asian Games 2018. “Insyaallah ini calon Deputi IV masa depan,” canda Imam di sela pemberian bonus.

Imam pun membenarkan bahwa saat ini Eko masih menjalani tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi pegawai di Kemenpora. 

“Eko adalah salah satu calon PNS di kemenpora. Dia kemarin belum sempat ikut tes komputer,” sambung Imam.

Menyoal target berikut di Olimpiade Tokyo 2020, Imam berharap Eko dan para atlet yang berpotensi menyumbang emas lainnya bisa meneruskan program latihan jangka panjang untuk berlaga di Negeri Matahari Terbit nanti.

Imam berharap, atlet yang saat ini masih berada di kampung halamannya bisa segera kembali ke pelatnas masing-masing untuk memulai persiapan jangka panjang.

“Setelah jadi juara di Asian Games 2018 kemarin, Eko bisa langsung kembali ke pelatnas untuk melanjutkan program latihannya. Hasilnya bisa dilihat, dia jadi juara dunia. Atlet lain harus bisa mencontoh ini,” kata Imam.

(isa/JPC)