Hilangkan Gap Antar Pemain, CLS Knights Bakal Lebih Harmonis Musim Ini

236

JawaPos.com – CLS Knights Indonesia begitu percaya diri menatap ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Mereka yakin komposisi pemain musim ini sudah lebih solid daripada skuad musim lalu.

Tim asal Surabaya ini merombak skuadnya, walaupun tidak dalam skala besar. Mereka tak lagi diperkuat Ebrahim ‘Biboy’ Enguio Lopez, Mario Wuysang, Kaleb Ramot Gemilang, Brian Williams dan Freddie Lee Jones.

Sebagai gantinya, CLS Knights menghadirkan tiga pemain asing baru, yakni Stephen Hurt, Maxie Esho dan Montay Brandon. Mereka juga mendaratkan dua pemain berdarah Indonesia, Brandon Jawato dan Wong Wei Long.

Selebihnya, CLS Knights mempertahankan muka lama seperti Anak Agung Ngurah Wisnu Budhidharma Saputra, Sandy Febiansyakh, Rachmad Febri Utomo, Arif Hidayat, Jan Misael Panagan, Firman Dwi Nugroho, Katon Adjie Baskoro dan Mohammad Saroni.

“Kami memulai sesuatu yang baru di musim baru. Suasana baru, tim baru, pelatih baru dan banyak pemain baru, baik lokal maupun asing,” ucap Managing Partner CLS Knights Christopher Tanuwidjaja.

Tak sekadar baru, CLS Knights juga menghapus gap antara pemain senior-junior dan lokal-asing. Gap inilah yang ditengarai menjadi salah satu masalah kronis yang membuat tim ini gembos pada musim perdananya di ABL 2018.

“Dari awal kami ingin chemistry bagus. Kami mau semuanya solid. Kami ingin pada saat pertandingan nanti tim ini bermain sebagai satu keluarga. Sejauh ini kami sudah berada di arah yang benar. Sekarang suasana tim lebih kondusif dan harmonis,” katanya.

Selain mendatangkan pelatih baru, CLS Knights juga menghadirkan pelatih baru, yaitu Brian Rowsom. Rowsom akan didampingi Koko Heru Setyo Nugroho sebagai asisten pelatih, dan Derry Drew sebagai pelatih fisik.

“Saya percaya semua member di tim ini. Semuanya member kami memiliki kedudukan yang sama pentingnya,” tutur pria asal Amerika Serikat itu.

(saf/JPC)