Menang Dramatis, Tim Pemalang Sabet Juara Cerdas Cermat Germas

250

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Tegang dan seru,itulah suasana yang tersaji dalam babak final lomba cerdas cermat Germas yang digelar di aula kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. Setelah melalui kejar mengejar angka yang ketat, akhirnya tim kabupaten Pemalang yang diwakili SMK Negeri 1 Ampelgading berhasil mengalahkan tim Rembang yang meraih juara 2 dan tim kabupaten Banyumas yang harus puas meraih juara 3. Wajah gembira tak bisa disembunyikan dari tim kabupaten Pemalang, yang berhasil unggul tipis atas tim Rembang.

“Tentu saya senang kami bisa dapat juara 1 mengalahkan tim dari seluruh Jateng,rasanya tidak sia-sia kami digembleng belajar tentang kesehatan oleh bapak ibu dari Dinkes,” ungkap Dinda Putri, salah satu anggota Tim Pemalang begitu timnya dinyatakan sebagai juara.

Ungkapan kegembiraan juga dirasakan Bunga Ayu Puspaningrum yang mewakili kabupaten Rembang, meski sudah berusaha keras mengejar ketertinggalan angka atas Pemalang, namun dia bersama dua temannya harus puas memperoleh juara 2.

“Tetep Alhamdulillah juara 2, kami sudah berusaha keras tadi mengejar nilai, tapi cuma kalah dengan nilai yang tipis, ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya,” tutur siswi SMA Negeri 1 Sulang, Rembang ini.

Sementara itu Ryan Maulana yang bersama timnya harus puas meraih juara 3 mengatakan banyak manfaat yang diperoleh dirinya dalam lomba cerdas cermat Germas ini.

“Walau cuma dapat juara 3 tapi pengetahuan saya tentang dunia kesehatan dan hidup sehat jadi bertambah, minimal saya bisa lebih tahu manfaat hidup sehat dan menularkan ke teman-teman disekolah,” cetusnya.

Atas keberhasilannya menyabet gelar juara dalam lomba Cerdas Cermat Germas tingkat Jawa Tengah, yang digelar Dinas Kesehatan Jateng ini, tim kabupetan Pemalang berhak atas hadiah uang tunai Rp 10 juta plus trophy, tim Kabupaten Rembang Rp 7,5 juta dan tim Kabupaten Banyumas pulang membawa hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta. (omo/web/ap)