Berkat Germas, Kesehatan Warga Jepara Meningkat

183

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Tingkat kepedulian warga Jepara akan pentingnya hidup sehat dari waktu ke waktu di nilai semakin meningkat. Hal itu terungkap dalam pertemuan Forum Germas tahap II Kabupaten Jepara, yang digelar belum lama ini. Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupetan Jepara, Adi Bintoro mengungkapkan, pihaknya terus gencar mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ke tengah warga kota ukir.

“Kita gencarkan dan dorong kesadaran warga tentang pentingnya hidup sehat, salah satunya dengan mengenyahkan asap rokok serta rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan” ungkap Adi Bintoro.

Pihaknya,tambah Adi Bintoro, juga mendorong warga Jepara yang sebagian besar di dominasi pengrajin ukir dan nelayan untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Mereka kita ingatkan juga untuk tidak lupa rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, agar dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya sejak dini” kata Kabid Kesmas Dinkes Jepara ini.

Khusus untuk ibu hamil dan ibu yang memiliki bayi, Dinas Kesehatan Jepara juga tak bosan-bosannya mengingatkan mereka untuk melakukan pemeriksaan kandungan ke posyandu .

“ Yang punya bayi, kami dorong ibu-ibu untuk memberi ASI eksklusif ke bayinya, karena ASI adalah susu terbaik yang tidak bisa digantikan susu formula termahal sekalipun”pungkas Adi Bintoro. (ono/web/ap)