Laga Amal Korban Gempa Lombok-Palu, Bambang Pamungkas Cetak Brace

216

JawaPos.com – Laga amal peduli korban gempa bumi Lombok dan Palu antara PSPS Pekanbaru All Stars melawan Timnas Indonesia All Stars yang berisikan mantan pemain Timnas akhirnya dimenangkan oleh Bima Sakti cs dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Bambang Pamungkas atau yang dikenal dengan sebutan Bepe.



Laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Riau, Minggu (21/10) sore WIB itu berlangsung sengit. Kedua tim saling serang. Pada babak pertama PSPS menguasai sayap kiri dengan pemain Agus Rianto, April Hadi, dan Herman Dzumafo.

Namun, serangan-serangan mereka belum bisa membahayakan gawang Timnas Indonesia All Stars yang dijaga Ferry Rotinsulu.



Sementara itu, Timnas Indonesia All Stars yang dimotori Bambang Pamungkas dan Bima Sakti, tampil agresif. Setelah beberapa kali menyerang akhirnya gawang yang dijaga oleh Tharjaki Lubis berhasil dibobol oleh kaki kanan Bepe dari umpan yang diberikan Ismed Sofyan.



Memasuki menit akhir, PSPS Pekanbaru nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Herman Dzumafo. Tapi sayang, lagi-lagi penjaga gawang Rotinsulu mampu menggagalkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia All Stars berakhir di babak pertama.



Pada menit 58, Dzumafo kembali memberikan ancaman ke gawang Timnas Indonesia. Namun, belum membuahkan hasil.



Justru Timnas Indonesia yang mampu menambah keunggulan. Bambang Pamungkas yang mendapat umpan datar dari Ade Suhendra, mampu mencetak gol pada menit 68. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia All Stars bertahan hingga pertandingan usai.



(ica/JPC)