Anggota Pramuka SBH Didorong Aktif Bantu Sosialisasi Germas

216

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG- Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH), Dinas Kesehatan, terus menggeliatkan kegiatannya sebagai gerakan kepanduan yang berfungsi menunjang peningkatan kesehatan masyarakat. Salah satu bentuk geliat kegiatannya adalah dengan menggelar koordinasi berkala Saka Bakti Husada (SBH) yang diikuti para pembina dan pengurus SBH. Ketua Pin Saka SBH, Drs Agus Tri Cahyono, Apt, Msi mengungkapkan koordinasi ini untuk merefresh para pembina SBH sekaligus mengkoordinasikan mereka, untuk lebih aktif membantu kader-kader kesehatan, dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“SBH ini kan gerakan pramuka, dimana anggotanya harus menjadi contoh bagi warga lainnya untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan,” tutur Agus Tri Cahyono.

Ketua Pin Saka SBH ini juga berharap, anggota pramuka SBH, turut menjadi kader yang juga aktif membantu mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Adik-adik pramuka ini kan masih muda-muda, sehingga diharapkan bisa membantu mensosialisasikan Germas,salah satunya dengan kampanye enyahkan asap rokok,” harap Agus Tri Cahyono, yang juga Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Jateng ini.

Selain aktif membantu kampanye enyahkan rokok di lingkungannya, Agus Tri Cahyono juga berharap, anggota pramuka SBH juga aktif dan tanggap membantu korban bencana alam. (ono/web/ap)