Tetap Cantik, Tutupi Wajah Beruntusan dengan Teknik Make-up yang Tepat

111

JawaPos.com – Memiliki kulit wajah beruntusan bukan berarti jadi halangan bagi perempuan untuk tampil cantik dengan make up. Dengan teknik yang tepat, kulit beruntusan pada wajah bisa tertutup dengan sempurna.


Make-up Artist, Audrey Nur Shafira mengungkapkan, memang kalau untuk menutupi tekstur wajah yang beruntusan memang agak susah. Tidak seperti ketika menggunakan make up pada kulit yang kemerahan atau bernoda hitam. Namun, bukan berarti tak bisa diakali untuk terlihat lebih cantik.

“Kalo beruntusan itu memang tekstur kan, kalo tekstur kan memang susah ditutupin. Kalau di bilang mengganggu tidak ya karena kalo memang kulitnya klien seperti itu,” ujar Audrey Nur Shafira saat ditemui di Plaza Indonesia, Rabu (10/10).

tips make up, tren make up, teknik make up, Mua indonesia,
Make-up Artist Audrey Nur Shafira. (Inri Sembiring/JawaPos.com)

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan make up-nya?


Menurutnya, yang terpenting kulit tersebut tidak dalam keadaan kering. Sehingga sebelum mengaplikasikan make up perlu gunakan moisturizer atau minyak. Minyak yang tepat untuk wajah bruntusan yaitu almond oil. Jenis minyak ini membantu menetralkan beruntusan.


Setelah aplikasi almond oil, ditunggu beberapa saat, lalu gunakan color correct. Pemilihan warna color correct memang tidak bisa sembarangan, bukan sesuai dengan skin tone tetapi sesuai dengan kegunaannya.


Color correct yang dimaksud yaitu memakai concealer berwarna hijau supaya warna kemerahannya tidak terlalu nyata. Baru setelah itu bisa menerapkan foundation.


“Kemerahannya tadi ditutup dengan warna hijau, karena warna hijau itu menetralisisr warna merah, setelah itu kalau ada kehitaman bisa ditambah warna orange,” lanjutnya.


(Inr/JPC)