Terbawa Karakter Penyandang Autisme, Dimas Anggara Didampingi Psikolog

106

JawaPos.com – Dimas Anggara mendapatkan tantangan baru dalam berakting. Melalui film Dancing in The Rain, Dimas harus memerankan karakter Banyu, penyandang spektrum autisme. Terlalu mendalami karakter, tingkah lagu Banyu pun sempat terbawa oleh Dimas hingga syuting selesai.


“Tanpa disadari pas syuting selesai ada kebiasaan yang kebawa dalam kehidupan sehari-hari. Sampai saya sadar diri ‘oh gue lagi jadi ini (Banyu) nih’,” kata Dimas Anggara saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Bahkan, Dimas mengaku sampai dampingi psikolog untuk membantunya keluar masuk karakter seorang penyandang autisme. Namun, hal itu tidak membuatnya takut atau kapok.

Official Trailer DANCING IN THE RAIN (2018) – Dimas Anggara, Bunga Zainal, Deva Mahenra (YouTube/Screenplay Films)

“Makanya saya juga didampingi psikolog untuk bisa membedakan plot Banyu dan saya,” lanjut Dimas.


“Kayak usai syuting tuh ada momen yang saya kalau bicara sama orang nggak bisa menatap matanya, karena proses persiapan syuting pun saya membiasakan diri untuk berbicara nggak ngeliat mata orang. Jadi, itu kebawa tanpa disadari, tapi orang terdekat saya menyadari,” jelas Dimas.


Selain dibintangi Dimas Anggara, film Dancing in The Rain menampilkan beberapa aktor dan aktris kenamaan tanah air. Di antaranya, Christine Hakim, Niniek L Karim, Djenar Maesa Ayu, Deva Mahenra, Bunga Zainal, Gilang Olivier, Joshua Rundengan, Greesella Adhania, dan pemeran pendukung lainnya. Film Dancing in The Rain rencananya akan tayang mulai 18 Oktober 2018.


(yln/JPC)