Tegas, Jefri Nichol dan Amanda Rawles Menolak Perjodohan

122

JawaPos.com –  Dear Nathan Hello Salma film remaja terbaru yang akan tayang 19 Oktober 2018, diperankan oleh Jefri Nichol (Nathan), Amanda Rawles (Salma), Susan Sameh (Rebeca). Film ini adalah lanjutan film Dear Nathan.


Dalam film ini, hubungan Nathan dan Salma mendapat ujian. Nathan harus pindah sekolah dan dekat dengan Rebeca. Sedangkan, Salma dijodohkan dengan anak rekan bisnis ayahnya.

Namun, saat ditanya pendapat tentang perjodohan, Jefri Nichol, Amanda Rawles, dan Susan Sameh kompak tidak setuju. Tegas Jefri Nichol mengatakan bahwa perjodohan sepihak adalah bentuk pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).


“Kalau aku sih, nggak setuju karena itu pelanggaran HAM,” ujar Jefri saat promo film Dear Nathan Hello Salma ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.


Hal senada juga dikatakan Susan Sameh. Kekasih dari Fero Walandouw ini tegas menolak perjodohan. Bagi Susan, orangtuanya akan setuju dengan pilihannya. Walaupun, dalam keluarga besarnya yang masih berdarah Mesir, menerapkan perjodohan.


“Kalau aku sih nggak setuju ya. Walapun di Mesir itu masih berlaku perjodohan. Misalnya, kamu sama ini. Terus, kamu cocok sama ini. Tapi, aku bilang sama orangtuaku, ini di Jakarta dan bukan di Mesir. Orang tuaku percaya sama pilihan anaknya,” ujar Susan.


Sedangkan, Amanda Rawles lebih halus mengatakan bahwa harus ada alasan yang jelas sebelum adanya perjodohan. Terutama, apabila itu dialaminya.


“Aku liat dulu, alasannya kenapa orang tua aku jodohin aku. Terus, siapa dulu orangnya karena mama kan lebih pengalaman,” pungkas Amanda sambil tersenyum.


(agi/JPC)