Tanpa Kompromi, PSIS Incar Poin Penuh di Setiap Laga Kandang

138

JawaPos.com – Liga 1 musim 2018 menyisakan 10 pertandingan bagi masing-masing 18 tim. Bagi PSIS Semarang, masih ada 5 laga kandang yang bisa dijalani. Tim Mahesa Jenar pun bertekad menyapu bersih semua laga kandang agar dapat bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


“Di sisa pertandingan, kita butuh enam kali menang, home harus sapu bersih dan away curi satu kali kemenangan. Maka posisi kita akan aman,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto, Kamis (11/10).

Target sapu bersih sisa laga kandang Laskar Mahesa Jenar akan diawali saat menjamu tim yang terbilang berat. Yakni melewati adangan tim penghuni posisi 6 klasemen sementara, Barito Putera, Sabtu (13/10) besok di Stadion Moch Subroto, Magelang.


Harapan Liluk, skuad asuhan Jafri Sastra bisa menang sehingga kembali memercik semangat Bruno Silva cs untuk pertandingan sisa. Keyakinan ini muncul setelah melihat pencapaian positif tim beberapa waktu terakhir. Salah satunya adalah laga imbang di Lamongan, Jumat (5/10).


“Untuk persiapan tim, setelah mencuri poin dari Persela Lamongan manajemen memberikan apresiasi para pemain dan pelatih. Pelatih baru Jafri Sastra bisa memberikan tujuh poin. Itu tidak mudah ya,” tegasnya.


Kendati demikian, Liluk pun sadar performa Barito musim ini masih di atas Persela. Namun hal tersebut, menurutnya, bukan alasan untuk melewatkan poin penuh di kandang. Mengingat Haudi Abdillah dan kawan-kawan saat ini belum mampu keluar dari zona degradasi.


“Komunikasi pemain harus berjalan dengan baik, kita ketahui PSIS hanya punya tiga pemain asing. Kalau ini menang kita sedikit bisa bernapas lega,” tandasnya.


(gul/JPC)