Striker Persebaya Menepi Dua Pekan Akibat ‘Dihantam’ Pemain Arema FC

118

JawaPos.com – Persebaya Surabaya dipastikan tak akan diperkuat David da Silva saat menjamu Borneo FC, Sabtu (13/10) malam. Penyerang asal Brasil itu absen dua pekan akibat berbenturan dengan penggawa Arema FC, Sabtu (6/10) lalu.


David memang belum bergabung latihan setelah Persebaya menuntaskan lawatan ke Stadion Kanjuruhan, markas Arema FC. Striker berkepala plontos tersebut mendapatkan perawatan intensif dari tim medis Persebaya.

Sempat diharapkan bisa tampil pada pertandingan Sabtu (13/10) malam, David da Silva akhirnya dipastikan absen. Setelah dilakukan pemeriksaan lewat pencitraan resonansi magnetik (MRI), David dipastikan absen hingga dua pekan.


“Bisa absen di dua atau tiga pertandingan, kami masih melihatnya lagi. Cederanya tidak terlalu serius. Tetapi ada masalah di lutut David karena benturan di Kanjuruhan. Masalah ini yang membuatnya harus istirahat dua minggu,” urai Djadjang Nurdjaman.


Pelatih Persebaya Surabaya itu tak menampik jika absennya David menjadi kerugian besar untuk Persebaya. Sebab David adalah tumpuan di lini depan. Eks pemain Bhayangkara FC itu menjadi top skorer Persebaya dan Liga 1 2018.


“Saya sampaikan bahwa kodisi ini jangan menjadi beban untuk pemain lain. Pemain lain harus mengambil peran yang ditinggalkan David. Masalah pasti ada, pengaruh pasti ada, tetapi harus diminimalisasi. Sebab tidak boleh bergantung pada satu orang,” tegasnya.


Persebaya memiliki dua opsi pengganti David da Silva. Mereka adalah Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Besar kemungkinan Fauzi yang akan diberi kesempatan. Sebab Persebaya butuh pemain jangkung untuk memaksimalkan umpan-umpan lambung.


“Kalau saya dipercaya, saya siap. Karena tujuan saya adalah membantu tim. Siapa pun yang main, baik saya atau Ricky (Kayame) maupun yang lain, kami melakukan yang terbaik buat tim,” ucap Rishadi Fauzi tentang peluangnya menggantikan David da Silva.


(saf/JPC)