Siapa Sih yang Lebih Sering Selingkuh, Perempuan atau Laki-laki?

101

JawaPos.com – Selingkuh merupakan salah satu kesalahan tiada ampun dalam hubungan. Sebab kesetiaan pasangan merupakan segalanya. Bicara soal selingkuh, sebetulnya lebih banyak dilakukan oleh laki-laki atau perempuan sih?


Dilansir dari YourTango, Jumat (12/10), menurut data dari General Society Survey baru-baru ini, Institute of Family Studies melaporkan bahwa ada 20 persen pria dan 13 persen wanita melakukan hubungan intim dengan orang lain yang bukan pasangan mereka saat menikah. Kesimpulannya, pria lebih sering berselingkuh dibanding wanita.

Perselingkuhan akan menghancurkan rumah tangga baik itu dari segi mental, fisik, dan keuangan. Tentu ada banyak faktor pemicu perselingkuhan di dalam rumah tangga.


Ahli Hubungan dan Penulis Buku John Gray membantah alasan laki-laki selingkuh karena playboy atau naluri yang liar berburu kaum hawa. Tapi ia menjelaskan salah satu alasannya beberapa pria melakukan selingkuh karena hanya iseng dan ada kesempatan di luar rumah. Ujung-ujungnya biasanya berakhir dengan hubungan ranjang.

Lalu mengapa ada 13 persen perempuan yang berselingkuh?


Sebagian berpendapat bahwa seorang wanita berselingkuh karena mencari pelarian, entah sebentar atau secara permanen, dari hubungan rumah tangga yang gagal. Namun ada juga wanita yang memiliki banyak teman karena supel sehingga lebih rentan berselingkuh.


Kesimpulannya tak ada jawaban yang pasti apa alasan seseorang berselingkuh. Kunci untuk menghindarinya adalah dengan menghargai dan menerima pasangan apa adanya.


(ika/JPC)