Sebut Hoax, Once Mekel Bantah Tarif Manggungnya Rp 150 Juta

227

JawaPos.com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah musik, band Dewa 19 reuni dengan dua vokalisnya, yaitu Once Mekel dan Ari Lasso di panggung Synchronize Fest 2018 beberapa waktu lalu. Menurut kabar yang beredar, biaya untuk mendatangkan Dewa 19 dengan dua vokalisnya tidak murah. Hal itu pun tidak dibantah oleh Once Mekel, meski enggan mengungkap harga pasti tarif Dewa 19 Reuni.


“Yang jelas memang nggak murah mendatangkan Dewa 19 sebagai band. Memang masing-masing personel punya karir sendiri, Andra dengan band Andra and The Backbone, Ari Lasso dengan solonya. Saya dan Dhani juga punya karir sendiri,” ucap Once Mekel saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (11/10) malam.

Namun, saat dikonfirmasi bayaran Once sendiri mencapai Rp 150 juta, dengan tegas dia menepisnya. Once justru mempertanyakan sumber yang menyebut tarifnya seharga itu.

DEWA 19 ft Once – Risalah Hati | At Kemayoran Synchronize 2018 (YouTube/Mepet Di Tembok)

“Wah, siapa tuh yang bilang? Hoax tuh,” kata Once usai menyumbangkan suaranya di acara bertajuk Gitaris Indonesia Peduli Negeri.


Saat disinggung mengenai harga bayarannya lebih mahal dari Rp 150 juta, pelantun Dealova itu hanya tertawa. Namun, dengan tegas Once memastikan Rp 150 juta bukanlah bayaran yang dia terima di Synchronize Festival.


Sementara itu, mengenai kelanjutan Dewa 19 Reuni, Once mengaku belum dapat memastikan ke depannya. Walaupun, dia juga menginginkan kembali manggung bersama Dewa 19.


“Belum tau. Ada sih rencananya tapi belum tau kapan dan di mana,” tutup Once.


Sebelumnya, bekas pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani mengatakan bahwa bayaran band yang terbentuk tahun 1986 itu sangat mahal. Apalagi, jika harus manggung bersama dua mantan vokalisnya, yakni Ari Lasso dan Once Mekel.


Ahmad Dhani menyebut bayaran untuk Once sekali manggung saja bisa mencaai Rp 150 juta. Belum lagi, Ari Lasso, Andra, dirinya sendiri, dan anggota band yang lain.


(yln/JPC)