Pelatih Bhayangkara Akui Sriwijaya FC Tidak Mudah Ditaklukkan

119

Jawapos.com – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku tidak mudah menjalani pertandingan melawan Sriwijaya FC. Skuad Sriwijaya telah memberikan perlawanan yang sengit meski akhirnya kalah 0-2.


Dalam pertandingan Jumat (12/10) sore, Sriwijaya FC beberapa kali dapat merepotkan pertahanan Bhayangkara. Bahkan mereka mampu mengancam gawang Bhayangkara.

Terkait hal tersebut, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy ikut angkat bicara. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, para pemain Sriwijaya tampil nothing to lose.


“Laga ini berat untuk kami. Ketika kami melawan tim┬átim papan bawah, mereka bermain 150 persen. Karena mereka pertaruhkan segalanya di pertandingan,” ucapnya di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (12/10).


Memang, saat ini Sriwijaya FC berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2018. Sebaliknya, Bhayangkara FC berada di posisi kelima.


Alhasil Sriwijaya pun bermain tanpa ada beban. Sebab mereka hanya mengincar kemenangan untuk naik ke papan atas. Sebaliknya, Bhayangkara harus menjaga posisinya agar tidak tergelincir ke bawah.


Perlu diketahui, kesuksesan Bhayangkara membungkam Sriwijaya FC dengan skor 2-0 menjadi angin segar bagi tim berjuluk The Guardians itu. Pasalnya, dalam tiga laga sebelumnya Herman Dzumafo dan kolega tidak berhasil meraih kemenangan.


Kekalahan pertama didapat Bhayangkara ketika away melawan Persela, Minggu (16/8). Saat itu Bhayangkara dibungkam dengan skor 0-2.


Kegagalan kedua didapat saat bermain imbang melawan Barito Putra, Sabtu (22/9). Kemudian kekalahan kembali didapat saat bertamu ke PS Tira, Sabtu (6/10). Saat itu Bhayangkara juga ditaklukan dengan skor 0-2.


(mat/JPC)