Musim Gugur 2018, Slot Drama Korea di Rabu-Kamis Bersaing Panas

204

JawaPos.com – Persaingan drama Korea di musim gugur 2018 yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis kian memanas. Setidaknya ada empat drama dari empat stasiun televisi berbeda yang menayangkan drama dengan genre yang berbeda pula di waktu dan jam yang sama.


Melansir Soompi, pada Kamis (11/10), drama SBS berjudul Heart Surgeon mengalami peningkatan yang signifikan dari jumlah rating penonton. Menurut Nielsen Korea, episode terbaru drama yang dibintangi oleh Go Soo, Uhm Ki Joon, dan Seo Ji Hye ini mencetak angka rata-rata nasional, yakni 7,4 persen selama semester pertama dan 8,3 persen di bagian keduanya.

Posisi ini ditempel ketat oleh drama yang ditayangkan MBC, Terius Behind Me. Drama yang dibintangi Seo Ji Sub ini meraih rating yang hampir sama di slot waktu penayangan yang sama. Namun drama ini mengalami penurunan jumlah penonton daripada malam sebelumnya. Nilai rata-rata rating hanya 7,4 persen dan 8,8 persen untuk bagian pertama dan keduanya.

Musim Gugur 2018, Slot Drama Korea di Rabu-Kamis Bersaing Panas
Poster drama Korea yang tayang di musim gugur 2018, slot Rabu-Kamis (Soompi)

Sementara itu, TheĀ Smile Has Left Your Eyes yang ditayangkan tvN mempertahankan ratingnya dengan angka rata-rata 3,0 persen untuk episode terbaru, sama persis dengan malam sebelumnya.


Hal ini karena drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Jung So Min ditayangkan di jaringan tv kabel sehingga rating penonton dihitung sedikit berbeda dari drama yang tayang di jaringan siaran publik.


Drama yang ditayangkan KBS 2TV, The Ghost Detective memperoleh nilai rating rata-rata 2 persen dan 2,2 persen untuk malam penayangannya.


Drama mana yang jadi favoritmu?


(dmp/JPC)