Mitra Kukar Rindu Sihir Eks Barito Putera

124

JawaPos.com – Nama Dedi Hartono bisa dikatakan kian tenggelam. Pemain asal Lampung itu tak lagi terlihat mencatat assist atau mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir Mitra Kukar. Padahal, eks Barito Putera itu sempat mencuri perhatian lewat permainan atraktifnya di era Rafael Berges Marin. Hingga saat ini, ayah satu anak itu masih memegang rekor pencetak assist terbanyak.


Sejauh ini 11 assists sudah diciptakan oleh kakak kandung Roni Rosadi tersebut. Hanya penampilannya belakangan ini sedang meredup. Tak hanya kesulitan mencetak assist atau gol. Di dua laga terakhir, Dedi terlihat kerap melakukan kesalahan. Bahkan umpan akurat yang sering dia lakukan pada putaran pertama lalu seolah sirna.

Menanggapi menurunnya performa pemain andalan, suporter Mitra Kukar turut angkat bicara. Ketua Mitra Mania (Mitman) Yuliansyah menyayangkan Dedi tak lagi menunjukkan aksi terbaiknya. Pria yang akrab disapa Ulink itu berharap, Dedi bisa kembali ke performa terbaiknya dan membawa Mitra Kukar ke zona aman.


“Terus terang kami sangat merindukan aksi Dedi Hartono. Dia pemain yang luar biasa di awal musim, dan kami masih percaya dia bisa kembali ke penampilan terbaiknya,” ungkap Ulink seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).


Sementara itu, Dedi Hartono saat dikonfirmasi Kaltim Post menuturkan, sebagai pemain dirinya selalu berupaya menampilkan permainan terbaik. Hanya, terkadang ada kalanya pemain akan bermain tidak sesuai dengan keinginan suporter.


Disinggung soal pelatih baru, Dedi menegaskan tidak ada masalah dengan Rahmad Darmawan. “Saya profesional, siapa pun yang melatih saya akan ikuti aturan. Tapi soal menurunnya performa, saya pikir tidak ada pemain yang ingin tampil buruk,” pungkas Dedi.


(jpg/JPC)