Menang Survei, Jimin BTS Dapat Hadiah di Stasiun Subway Gangnam

217

JawaPos.com – Jimin BTS akan berulang tahun pada 13 Oktober besok. Di usianya yang ke-24 (menurut perhitungan Korea), Jimin mendapat kado spesial dari penggemar, karena telah memenangkan voting terbanyak dalam sebuah event.


Melansir Koreaboo, Jumat (12/10), Jimin mendapatkan hadiah tersebut dari event yang diselenggarakan K-pop Starpic, berupa survei yang dimulai sejak 1 September hingga 26 September. Setidaknya ada 60.000 orang yang berpartisipasi dalam survei tersebut.

Hadiah itu adalah berupa iklan yang dipasang di koridor subway, tepatnya di Stasiun Gangnam Office Line 7.

Menang Survei, Jimin BTS Dapat Hadiah di Stasiun Subway Gangnam
Iklan Jimin sebagai hadiah ulang tahun di stasiun subway Gangnam (Koreaboo)

Hasil survei itu menunjukkan, Jimin memenangkan voting dan terpilih sebagai idol yang berulang tahun di bulan Oktober yang menerima hadiah tersebut.


Ia berhasil menyingkirkan kandidat idol lainnya yang berulang tahun di bulan yang sama, diantaranya adalah Jeonghan Seventeen, Yuju GFRIEND, Yuta NCT, dan Lay EXO, dengan raihan 45 persen suara.


“Bulan lalu, Jungkook BTS yang meraih posisi pertama. Bulan ini adalah Jimin. Hasil survei memperlihatkan kepopuleran BTS secara global,” ujar Manajer K-pop Starpic.


Adapun Jimin sendiri saat ini dikabarkan tengah mengalami sakit di area leher dan otot belakangnya. Akibatnya, ia tidak bisa bergabung dalam sebuah acara yang akan dihadiri BTS yang tengah melakukan tur dunia di Inggris itu, yakni The Graham Norton Show di televisi BBC.


Sebelumnya, Jungkook juga tidak bisa tampil dengan sempurna di konser mereka di London pada 9 Oktober lalu akibat cedera kaki yang dialaminya. Saat konser, Jungkook harus tampil duduk di hadapan para penggemarnya.


(dmp/JPC)