Lawan Tim Papan Atas, Motivasi PSIS Semarang Makin Keras

162

JawaPos.com – Jelang pertandingan lanjutan Liga 1 2018 menghadapi Barito Putera, Sabtu (13/10) besok, PSIS Semarang siap untuk kembali ke jalur kemenangan. Pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Jafri Sastra bahkan menyebut anak-anak asuhnya makin termotivasi untuk kembali mengincar poin penuh.


“Mereka (Barito Putera) ada di posisi yang baik, di papan atas. Namun hal itu jadi motivasi lebih bagi kami untuk meraih kemenangan. Saya selalu memberikan masukkan ke anak-anak, jangan justru merasa lemah meski lawan kita di atas (klasemen). Namun harus bekerja lebih maksimal lagi,” ungkapnya, Kamis (11/10).

Untuk diketahui, kedua tim terpisah dalam posisi yang berbeda jauh di klasemen sementara Liga 1 2018. Laskar Antasari bertengger mantap di peringkat enam dengan 36 poin. Sedangkan Bruno Silva cs masih bergelut di zona degradasi. Tepatnya posisi 16 dengan perolehan poin 27.


Persiapan menjamu Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, terus dimatangkan. Dua hari sisa, digunakan untuk memelajari taktik maupun strategi pelatih Jacksen F. Tiago dan pasukannya melalui rekaman pertandingan.


“Pasti ada hal yang spesifik yang kita siapkan untuk di lapangan,” tegasnya. Tak lupa, Jafri turut mewaspadai kesiapan dari calon lawan. Yang menurutnya juga bakal mencari celah dari timnya.


Untuk itu, mantan pelatih Mitra Kukar dan Persipura Jayapura ini mengaku masih melakukan pembenahan. Utamanya dari sisi komunikasi antarpemain, organisasi permainan, hingga penyelesaian akhir.


“Semua aspek sangat penting untuk dipersiapkan, termasuk fisik pemain juga kita berikan materi latihan. Semua juga tahu Barito Putera tim berkualitas dengan materi pemain yang mumpuni,” pungkasnya.


(gul/JPC)