Hindari Degradasi, Tiga Poin Jadi Harga Mati buat Persebaya

167

JawaPos.com – Tiga angka menjadi harga mati bagi Persebaya Surabaya saat menjamu Borneo FC, Sabtu (13/10) malam. Green Force wajib menang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) demi terhindar dari degradasi.


Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman telah meminta skuadnya untuk berusaha keras mengamankan kemenangan di kandang sendiri jika ingin terhindar dari degradasi. Pasalnya, Persebaya hanya berjarak dua angka dari batas zona merah.

“Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa kami harus meraih tiga poin. Harus diupayakan. Siapa pun lawan yang datang ke Surabaya, kami harus menang,” tegas Djanur-sapaannya- Jumat (12/10) siang.


Demi mendapatkan tiga poin di kandang sendiri, Persebaya dituntut untuk bekerja keras. Apalagi Borneo FC bukan tim sembarangan. Tim berjuluk Pesut Etam ini belum terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir.


“Pemain sangat sadar dengan kondisi ini. Saya imbau semua pemain untuk tetap semangat. Kami punya keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan kandang,” jelas eks pelatih Persib Bandung ini.


Sementara itu, wakil kapten Persebaya Misbakhus Solikin mengaku termotivasi oleh sambutan Bonek selepas pertandingan melawan Arema. Sambutan tersebut, menurut Solikin, membuat mental rekan-rekannya terangkat.


“Pastinya kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan lawan Borneo FC. Pertandingan sangat penting karena hanya dengan kemenangan lah yang bisa membuat kami menjauh dari papan bawah,” tutup sahabat Evan Dimas Darmono itu.


(saf/JPC)