Gara-gara ‘Goodbye Road’, ‘Love Scenario’ iKON Ditolak Bos YG

106

JawaPos.com – Siapa sangka lagu Love Scenario yang melambungkan nama iKON menjadi lebih tinggi dan digemari berbagai kalangan, rupanya pernah ditolak oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk ketika diajukan.


Melansir Allkpop, saat iKON menjadi bintang tamu acara Weekly Idol pada Rabu (10/10), mereka menceritakan bagaimana lagu Love Scenario ditolak oleh Yang Hyun Suk gara-gara lagu terbaru mereka, Goodbye Road.

“Aku menawarkan Love Scenario dan Goodbye Road bersamaan kepada Bos Yang Hyun Suk. Dia lebih menyukai Goodbye Road dan menolak Love Scenario,” ujar B.I dalam acara tersebut.

Gara-gara 'Goodbye Road', 'Love Scenario' iKON Ditolak Bos YG
iKON untuk ‘Goodbye Road’ (YG Entertainment)

Leader grup beranggotakan tujuh orang itu lantas mengatakan, kedua lagu bersaing dengan sangat ketat. Love Scenario bahkan hampir tidak pernah dirilis karena keputusan sang bos.


Namun beruntung akhirnya lagu tersebut bisa diterima dan dirilis lebih dahulu daripada Goodbye Road di album bertajuk Return, di paruh kedua comeback iKON tahun 2018 ini.


Di Korea, lagu Love Scenario bahkan viral di kalangan anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak karena lagunya yang mudah dicerna dan memiliki nada yang sangat unik. Tidak ada satupun dari mereka yang tidak mengetahui lagu yang ditulis oleh B.I dan Bobby itu.


Lagu tersebut juga viral di kalangan non-K-pop di Indonesia ketika iKON datang ke Indonesia dan membawakannya di Closing Ceremony Asian Games 2018 pada 2 September lalu. Banyak mereka yang bukan penggemar K-pop memuji lagu tersebut dan menyukainya.


Sementara itu lagu Goodbye Road ada di dalam album terbaru iKON bertajuk New Kids: The Final yang rilis di awal Oktober ini. Lagu ini juga langsung memenangkan penghargaan di acara musik mingguan Korea sejak dirilis.

“Aku membuat lagu Goodbye Road sebelum debut tahun 2015. Ini adalah lagu kebalikan dari Flower Road (milik Bigbang),” tutup B.I.


Kalian lebih suka yang mana?



(dmp/JPC)