Dancing in The Rain, Ketika Persahabatan Penyandang Autisme Diuji

124

JawaPos.com – Film Dancing in the Rain kisahkan persahabatan penyandang spektrum autisme dan konfliknya. Dalam film tersebut, Dimas Anggara pun didapuk memerankan salah satu tokoh utama, Banyu, pria dengan gangguan spektrum autisme.


“Ada tantangan tersendiri ya, tentu iya. Saya harus research dan beradaptasi dengan peran tersebut tiga bulan,” ujar Dimas Anggara saat ditemui saat Gala Premiere film Dancing in The Rain di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Film yang disutradarai oleh Rudy Aryanto itu bisa dibilang merupakan salah satu film dengan karakter impian Dimas Anggara. Diakui Dimas, memerankan penyandang autisme adalah pencapaian yang luar biasa baginya.

Official Trailer DANCING IN THE RAIN (2018) – Dimas Anggara, Bunga Zainal, Deva Mahenra (YouTube/Screenplay Films)

“Bisa dibilang ini salah satu tujuan saya di dunia seni peran. Bisa memerankan karakter seperti ini, saya nggak nyangka screenplay secepat ini bikin film Dancing in The Rain,” papar Dimas.


Meski sempat alami kesulitan saat akting, kehadiran aktris-aktris senior dan kru membuat Dimas terbantu. Dukungan dari sang istri, Nadine Chandrawinata dan keluarga pun menolongnya untuk berkembang dalam berakting.


“Banyak tatapan dan tutur kata yang nggak bisa kita samakan dengan manusia pada umumnya. Saya juga banyak dibantu oleh tim Dancing in The Rain, oleh eyang Christine Hakim, mereka semua mengkoreksi saat di set,” tutup Dimas.


Film Dancing in The Rain adalah film persahabatan dan keluarga yang dilihat dari sudut pandang Banyu (Dimas Anggara) sebagai penyandang spektrum autisme. Suka duka yang dialaminya juga masa kecil hingga dewasanya.


Banyu yang berbeda dibanding anak lain pun hanya diasuh oleh Eyangnya (Christine Hakim). Tak memiliki banyak teman, Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal) adalah sahabatnya sejak kecil yang setia menemani.


Semua baik-baik saja hingga persahabatan ketiganya diterpa ujian dalam bentuk fitnah. Kepercayaan Radin terhadap Banyu pun diuji. Mampukah ketiganya tetap bersahabat hingga akhir? Temukan jawabannya di Film Dancing in the Rain yang tayang mulai 18 Oktober 2018 di bioskop seluruh tanah air.


(yln/JPC)