Tak Kunjung Berlatih, Top Skor Liga 1 Terancam Tak Bisa Bela Persebaya

208

JawaPos.com – Persebaya Surabaya terancam tidak akan diperkuat striker utamanya, David da Silva saat menjamu Borneo FC, Sabtu (13/10) malam. Walaupun demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman berusaha agar penyerang asal Brasil ini bisa merumput.


David masih belum bisa bergabung hingga sesi latihan Kamis (11/10) pagi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Penyerang berpaspor Brasil ini masih dalam proses pemulihan cedera setelah mengalami benturan pada pertandingan lawan Arema FC akhir pekan lalu.

“Kami belum pastikan dia tidak bisa bermain. Akan tetapi, kami masih optimistis David bisa bertanding,” kata Djadjang kepada awak media, Kamis (11/10).


Sosok David da Silva memang sangat penting bagi Persebaya. David adalah penyerang utama sekaligus pendulang gol terbanyak untuk Persebaya. Selain itu, David merupakan pemain paling haus gol di Liga 1 2018.


Selain David da Silva, pemain lain yang tidak tampak pada sesi latihan Kamis pagi adalah Ruben Sanadi. Menurut Djadjang, eks fullback Persipura Jayapura tersebut sedang tidak enak badan. Sehingga ia meminta izin absen latihan.


“Mudah-mudahan Ruben tidak ada masalah. Persentasenya untuk bermain masih sangat besar,” tutup mantan pelatih Persib Bandung ini.


(saf/JPC)