Kesulitan Darius Sinathrya Kembali Main Film Horor, Jaga Ekspresi

116

JawaPos.com – Sempat membintangi film Pocong 3 di 2007, aktor sekaligus presenter Darius Sinathrya kembali terjun ke layar lebar dengan genre horor. Darius memilih vakum bermain horor dan fokus di genre lain bahkan menjadi produser. Kemudian, tawaran peran di film Asih merubah pikirannya.


Meski berakting horor dirasa sulit bagi Darius, bapak 3 orang anak itu memilih kembali bermain horor lantaran kekuatan cerita yang disuguhkan film Asih. Film itu baginya membangun drama horor berdasar back story yang kuat dibanding jump scared.

Asih ini simpel ceritanya dan mengobati dahaga dari Danur universe. Ini 37 tahun back story dari Danur. Di film ini juga dikisahkan gimana Asih bisa jadi hantu,” kata Darius saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

ASIH Official Teaser (2018) | Movie Trailers (YouTube/Movie Trailers)

Genre horor yang membuat Darius biasanya terengah-engah mengikuti cerita, dalam film tak berlaku. Karakternya sebagai Andi di film Asih lebih halus meski intensitas ekspresi masih berlaku.


“Di film horor itu ada tuntutan jaga intensitas membangun ketakutan. Jadi, meski kita udah tahu itu cerita ada sesuatu nanti ke depannya, ekspresi kita dari awal ya nggak tahu apa-apa. Dibangun ketakutannya,” lanjut Darius.


Salah satu tantangan bermain horor selain menjaga intensitas ekspresi takut adalah menghadapi penampakan itu sendiri. Beruntung, Darius hanya diberi tanda-tanda keberadaan dan tidak sampai diganggu atau mengalami kejadian mistis seperti rekan aktingnya, Citra Kirana.


“Ciki (Citra Kirana) sempat denger orang nangis sih pas syuting. Aku sih nggak ngalamin, cuma pas di pohon besar itu kerasa sih aura horornya meski nggak ada kejadian aneh karena rame juga kan,” ujarnya.


Namun, saat sendiri di ruang make-up, Darius sempat merasakan kehadiran Asih. Meskipun, tak menampakkan diri langsung padanya.


“Sempet tuh pas aku di ruang make-up jam 2-an pagi gitu, yang lain kan lagi syuting di luar rumah. Rumah itu harus gelap, jadi aku di dalam rumah gelap-gelapan. Ada make-up mukanya Asih itu kaya ngeliatin gitu, nggak yang tiba-tiba terbang sih tapi, hahaha,” tutup Darius.


Film Asih merupakan spin-off dari Danur 1 dan Danur 2: Maddah. Film dibawah naungan MD Pictures itu mulai tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis, 11 Oktober 2018.


(yln/JPC)