Golnya Jadi yang Terbaik di Piala Asia U-16, Bagas Kaffa Kecewa

313

JawaPos.com – Rasa kecewa atas kegagalan menembus semifinal Piala Asia U-16 masih dirasakan oleh Amiruddin Bagas Kaffa. Bahkan, meski golnya ke gawang Iran terpilih sebagai yang terbaik di Piala Asia U-16, tetap saja kakak dari Amiruddin Bagus Kahfi tersebut tak bisa menepis kekecewaannya.

Timnas U-16 memang gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Namun, bukan berarti Timnas U-16 pulang tanpa prestasi. Bagas Kaffa misalnya. Gol yang dilesakkannya ke gawang Iran pada laga perdana Grup C, terpilih sebagai gol terbaik.


Ada 10 nominasi gol terbaik pada ajang yang berlangsung di Malaysia bulan lalu. Nah, gol Bagas menempati urutan teratas. Bagas saat itu berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Iran. Setelah melewati beberapa pemain, dia langsung melepaskan tembakan yang berhasil menggetarkan gawang Iran.


Ketika dihubungi Jawa Pos, saudara kembar striker Amiruddin Bagus Kahfi itu mengaku tidak menyangka jika golnya terpilih sebagai gol terbaik. Namun, dia tetap kecewa. Sebab, dia tak bisa merasakan atmosfer Piala Dunia U-17 tahun depan.


”Masih nggak nyangka itu jadi gol terbaik. Tetapi soal tidak lolos piala dunia itu tidak bisa disamakan dengan raihan gol terbaik,” tutur pemain asli Magelang itu.


Sepulang dari Malaysia, Bagas saat ini tengah membela klub Asahan dalam ajang Piala Soeratin di Medan. Sebenarnya sudah banyak tawaran dari klub Liga 1 yang ingin meminang Bagas. Bahkan dia sempat diisukan akan menyusul M. Supriadi ke Liverpool. Namun dia belum memutuskan masa depannya.


”Setelah di Soeratin ini baru saya akan menentukan saya mau ke mana. Alhamdulilah sudah banyak tawaran. Tinggal nunggu dan pilih yang serius saja,” ungkap Bagas. 


(nia)