Cerita Augie Fantinus Ungkap Oknum Polisi Jadi Calo Tiket

239

JawaPos.com – Augie Fantinus membeberkan fakta mengejutkan di Asian Para Games yang dihelat di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta hari ini, Kamis (11/10). Augie menyayangkan adanya oknum kepolisian yang bertindak sebagai calo dalam ajang pertandingan olahraga bagi para penyandang disabilitas se-Asia itu.


“Kejadiaannya pas saya beli tiket sama coach Manto (Hermanto), asisten Timnas basket Indonesia. Tiketnya habis karena udah penuh. Tterus saya bilang, ‘please, boleh nggak saya beli tiket walau berdiri’. Pas ngomong gitu terus tiba-tiba polisi di sebelah nawarin,” papar Augie saat ditemui di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Augie menjelaskan bahwa kedua oknum polisi porvos tersebut sempat panik saat Augie mengeluarkan handphone untuk merekam. Salah satu polisi kemudian panik menyerahkan tiket ke ajudannya.

Cerita Augie Fantinus Ungkap Oknum Polisi Jadi Calo Tiket
Unggahan Augie Fantinus yang membuktikan ada oknum polisi yang menjadi calon tiket di Asian Para Games 2018. (Instagram/augiefantinus)

“Saya iseng tanya, pak bapak jual berapa? 100 ribu? Dijawab, ‘Nggak itu punya komandan saya’. Dia tau saya langsung rekam keluarin handphone. Dia kasih ke komandannya tapi komandannya panik, di kasih lagi ke ajudannya, tapi ajudannya lari. Itinya gitu,” jelas Augie.


Mantan manajer basket timnas putri itu juga mengunggah kejadian itu ke akun Instagram pribadinya @augiefantinus. Tak lupa Augie menandai unggahannya ke Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.


“Saya cuma posting di sosmed (social media) saya punya saksi, punya bukti, jujur ini oknum. Ini nggak semua polisi kayak begitu, banyak polisi yang baik, tapi sayang banget ketemu di sini begini,” papar Augie menyayangkan.


Namun, berkat Augie mengunggah video tersebut dan memviralkannya di media sosial, Menpora, Imam Nahrawi langsung menanggapinya. Kedua oknum tersebut pun sudah dalam proses penyidikan.


“Tapi menpora udah DM (Direct Message) saya juga tadi, udah diurusin karena jujur saya kaget dan kecewa, karena saya basket banget. Apalagi, beritanya katanya Asian Para Games sepi segala macem, dan tiba-tiba ada kejadian kaya gini. Jujur bikin saya emosi,” kata Augie emosi.


Dia pun menertawakan oknum polisi calo yang menawarkan tiket padanya.


“Nggak, saya nggak beli (tiket ke calo). Polisinya nawarin ke saya. Sepertinya dia salah orang, setelah saya beli (tiket beneran) iseng aja saya nanya, ‘bapak jualan? Berapa pak? 100rb ya?’ Dijawab, ‘oh nggak2,’ gitu. Tapi, mau dijual dengan harga sama atau lebih mahal, beli tiket ke calo itu salah,” tegas Augie.


(yln/JPC)