Ahmad Dhani Ganti Nama Anak Jadi Muhammad Ali, Petinju Legendaris

190

JawaPos.com – Musisi Ahmad Dhani menceritakan proses pergantian nama putra kelimanya dari Erlangga menjadi Muhammad Ali. Saat ditemui di acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Senin (8/10), Dhani mengungkapkan sejak awal ingin memberi nama putra kelimanya dengan Moh Ali. Tetapi, dilarang oleh seorang habib setelah meninta nasihat.


“Iya, sebenernya saya ragu-ragu gitu. Sebenernya pas Dul lahir, saya bercita-cita punya anak laki lagi, karena Al, El, Dul kan laki. Saya berencana punya anak laki lagi memang. Itu dulu pengen kalau ada anak laki-laki lagi dikasih nama Muhammad Ali,” ujar Dhani.

Menurut Dhani, sang habib melarang karena tanggal kelahiran si anak sama dengan tanggal meninggalnya petinju Muhammad Ali, yakni 4 Juni. Dikhawatirkan, sang anak bisa menjadi nakal karena diberinama sama dengan orang yang sudah meninggal.


Tetapi, belum lama ini, Dhani akhirnya memberanikan diri mengganti nama putranya dengan Moh Ali. Lantaran, habib malah mempertanyakan keputusannya tidak memberinama putranya dengan Muhammad Ali melainkan Erlangga.


“Kenapa saya ganti? Karena habib saya ini berhalwat (semedi), pas Er lahir. Jadi, saya nggak berani beri nama Muhammad Ali. Padahal, kelahiran Er percis tepat ketika Muhammad Ali meninggal, 4 Juni 2016. Ketika habis saya balik, dia (habib) bilang “loh jangan Erlangga dong, kasih Muhammad Ali”. Ya, udah kembali ke rencana semula,” papar Dhani.


Lebih lanjut, Dhani mengaku sebagai pengagum sosok petinju Muhammad Ali. Oleh karena itu, sudah berencana memiliki nama anak Muhammad Ali sejak tahun 2000.


(agi/JPC)