Fakhri Husaini Senang Sebelumnya Indonesia Kalah dari Australia

157

JawaPos.com – Timnas U-16 Australia menjadi lawan Timnas U-16 Indonesia di babak perempat final Piala Asia 2018. Bentrokan kedua tim akan tersaji di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10) sore waktu setempat.


Jelang bentrok, Indonesia miliki catatan buruk. Pada tahun lalu, Garuda Muda kalah 3-7 dari Australia. Kekalahan tersebut dialami Indonesia di Piala AFF 2017.

Meski demikian, fakta tersebut tidak membuat Bagus Kahfi Cs menjadi ciut nyali. Mereka diyakini bisa membalas kekalahan dan merebut tiket ke babak semifinal.


“Kami bersyukur bisa selesaikan tugas dengan baik. Lolos ke delapan besar merupakan kondisi yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pemain,” ucap pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.


“Melihat calon lawan kami yaitu Australia, mereka tim kuat dan kami punya pengalaman yang cukup bagus juga ketika kami kalah. Tentu piala AFF 2017 itu pelajaran berharga dan modal kami menghadapi mereka. Saya menganggap ini seperti partai final bagi kami,” bebernya.


Jika menang, Indonesia akan bertemu Jepang di babak semifinal. Tak hanya itu, kemenangan juga membawa skuad didikan Fakhri lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.


(bep/JPC)