Batang Expo Targetkan 5 M

481
SERU - Salah satu adegan Ketoprak pada pembukaan Batang Expo 2018, pada Jumat Malam (28/9/2018), di Alun-alun Batang. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
SERU - Salah satu adegan Ketoprak pada pembukaan Batang Expo 2018, pada Jumat Malam (28/9/2018), di Alun-alun Batang. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Sebanyak 325 stan memeriahkan kegiatan “Batang Expo 2018” yang digelar mulai 28 September 2018 hingga 2 Oktober 2018 mendatang di sepanjang Jalan Veteran dan sekitar Alun-alun Kabupaten Batang. Sebanyak 150 stan di lingkungan pameran dan 175 stan PK di lingkungan Alun-alun Batang.

Nampak ribuan warga dari berbagai daerah datang di acara tersebut, baik di area pameran UKM, pameran BUMN dan BUMD hingga, area kuliner dan stan milik pedagang lokal di Alun-Alun Batang.

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang Subiyanto di Batang, mengatakan bahwa ratusan stan tersebut akan diisi peserta dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil menengah (UMKM), otomotif, kuliner, organisasi perangkat daerah (OPD), dan kuliner.

“Saat ini, stan sudah terisi 100 persen untuk ikut memeriahkan ‘Batang Expo 2018’. Kami berharap melalui kegiatan Batang Expo, produk kerajinan UMKM maupun lainnya dapat dikenal lebih luas dari pengunjung daerah lain,” katanya di sela-sela pembukaan, Jumat malam (28/9/2018)

Pemkab Batang, Kata Subiyanto menjamin kegiatan “Batang Expo 2018” tahun ini selain stan lebih banyak. Akan lebih meriah dengan penampilan ketoprak dari pejabat OPD, Camat dan Bupati Batang Wihaji pada acara tersebut. Penampilan Stand Up Comedy, kesenian daerah, dan berbagai hiburan menarik lain.

Ia mengatakan pada kegiatan Batang Expo ini, pemkab menargetkan omset Rp5 miliar atau seperti target yang diraih pada kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya.

“Kami berharap produk-produk lokal asli Batang semakin moncer setelah dipamerkan pada kegiatan ‘Batang Expo’ sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Di hari pembukaan, nampak ribuan warga Batang dan kota sekitar terlihat menyemut di sel;uruh wilayah Expo. Baik di stan kuliner, stan pameran UKM, hingga dise kitar panggung hiburan,

“Selain itu, dimeriahkan ketoprak, kami juga mengundang grup ‘Band Wali’ dan fashion show untuk menutup rangkaian a ara ini pada 2 Oktober mendatang,” tandasnya.(han/ap)