Amilton Mundur, Persipura Ditangani Osvaldo Lessa

189

JawaPos.com – Persipura Jayapura kembali berganti pelatih. Kebersamaan dengan Amilton Silva berakhir setelah pelatih asal Brasil itu memutuskan mundur dari jabatannya, Selasa (25/9). Tak hanya Amilton, asistennya Fabio Oliviera juga ikut mundur. Keputusan mereka berdua telah disetujui oleh manajemen klub.


Manajemen Mutiara Hitam tak terlalu pusing ditinggalkan oleh Amilton. Langkah cepat langsung diambil dengan mengangkat Osvaldo Lessa sebagai pengganti Amilton. Osvaldo bukan sosok baru di Persipura. Saat Amilton menjadi pelatih, Osvaldo merupakan pelatih fisik.

Selain itu, arsitek asal Brasil itu juga bukan sosok asing di kursi pelatih Mutiara Hitam. Pada 2015-2016, Osvaldo pernah memimpin Boaz Solossa. Kala itu, dia menggantikan posisi Jacksen F Tiago.


Osvaldo bahkan sejak 2009 sudah bekerja bersama Persipura. Dia menjabat sebagai asisten Jacksen dan berperan sebagai pelatih fitnes.


Setelah meninggalkan Persipura pada 2016, dia bergabung dengan Madura United sebagai asisten pelatih pada 2016-2017. Osvaldo lantas ditunjuk menjadi pelatih Sriwijaya FC pada 2017. Namun, dia tah bertahan selama semusim. Pada akhirnya, dia kembali ke Persipura bersamaan dengan Amilton. Kini, Osvaldo kembali memimpin Mutiara Hitam.


Osvaldo sudah memimpin latihan tim Persipura pada Rabu (26/9) pagi WIB di Stadion Mandala.


(epr/JPC)