Tinggalkan JYP, Jeon Somi Berlabuh di Agensi Besutan YG Entertainment

495

 


JawaPos.com – Setelah meninggalkan agensi lamanya JYP Entertainment, Jeon Somi, juara Produce 101 sesi 1, kini sudah menemukan agensi baru. Pelabuhan Somi jatuh di agensi yang menaungi Bigbang, Blackpink, iKON, Winner, dan masih banyak lagi, yaitu YG Entertainment.

 


Dilansir dari Soompi, pada Minggu (23/9), media Sports Chosun secara eksklusif memberitakan bahwa Somi telah menandatangani kontrak dengan sub label dari YG Entertainment, yakni The Black Label.


 


The Black Label sendiri belum mengkonfirmasi soal kabar ini. “Kami akan memproses dan mengecek kebenarannya,” ujar perwakilan agensi tersebut.


 


Jeon Somi pertama kali muncul dalam survival program Sixteen besutan JYP Entertainment yang melahirkan girl grup TWICE. Sebab tak terpilih, ia pun mengikuti survival program lainnya, yakni Produce 101 sesi 1 dengan status masih sebagai artis JYP dan berhasil menjadi juara pertama.


 


Ia kemudian debut dengan grup bentukan survival tersebut, I.O.I. Setelah grup tersebut berhenti dari aktivitasnya, ia melanjutkan kariernya di bawah JYP Entertainment. Sebelumnya perempuan kelahiran 2001 itu dikabarkan akan segera debut melalui girl grup baru bentukan JYP, namun pada Agustus lalu ia memutuskan keluar dari agensi yang menaungi 2PM, GOT7, DAY6, dan TWICE tersebut. Keputusan Somi ini mengejutkan banyak penggemar, termasuk munculnya spekulasi di kalangan penggemar bahwa ia belum juga didebutkan secara resmi oleh JYP.


 


The Black Label sendiri dikepalai oleh Teddy, yang merupakan bagian dari YG Entertainment. Teddy sudah sering digandeng untuk bekerja sama dengan berbagai musisi seperti Zion. T dan rapper Kush. Agensi ini berlokasi tidak jauh dari gedung YG Entertainment. Meski independen, akan tetapi agensi ini mendapat dukungan penuh dari YG Entertainment. Salah satunya adalah bekerja sama dengan para trainee di YG dan mencoba bermacam genre musik.


(dmp/JPC)