Hannah Al Rashid: Berat Badan tak Tentukan Kebahagiaan Saya

217

JawaPos.com – Banyak melakukan adegan makan di film Aruna dan Lidahnya, membuat berat badan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Oka Antara meningkat. Hanya Hannah Al Rashid yang mengklaim tidak mengalami peningkatan berat badan yang signifikan.


“Waktu syuting gua kayaknya yang paling stabil berat badannya karena gua tau dirilah, jangan makan terlalu banyak. Yang lainnya kayaknya kalap semua. Nico dari kostumnya, tiba-tiba celana pendeknya kayaknya agak ketat,” kata Hannah saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta, beberapa waktu lalu.


Hannah mengatakan berat badannya meningkat justru belum lama ini. Sebab, dia mengaku sedang hobi makan. Tetapi, perempuan 32 tahun ini tidak merasa terganggu dengan berat badannya.

Hannah Alrashid sebagai Nad di film Aruna & Lidahnya (YouTube/Palari Films)

“Kayaknya gua lagi naik 3 kilo nih dan lagi happy makan ajah. Tapi, nggak peduli. Kayak I don’t care. Dapat confidence Nadezhda (karakternya di Aruna dan Lidahnya) di situ. I’m faboulus apapun itu i don’t care. Beratnya berapapun i don’t care,” ujar Hannah.


Menurut Hannah, berat badan tidak bisa mempengaruhi apalagi menentukan kebahagiannya. Dia mengaku bukan dalam situasi dan kondisi mempermasalahkan perihal berat badan. Oleh karena itu, Hannah mengaku tidak melakukan diet ketat demi menurunkan berat badan.


“Berusaha menurunkan nggak juga. Sekarang, gua udah di umur gua capek orang kayak menuntut loe harus gini. I don’t care. Saya bahagia in weight. Berat badan tidak menentukan kebahagian saya. Kalau celananya agak ketat, ya udah. Nggak peduli sekarang,” pungkasnya.


Dalam film Aruna dan Lidahnya, Hannah Al Rashid berperan sebagai Nadezhda, kritikus makanan. Dikisahkan Nadezhda ikut dalam perjalanan invesitigas flu burung yang dilakukan Aruna (Dian Sastrowardoyo) di empat kota, yakni Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang.


Nadezhda ikut karena diajak oleh Bono (Nicholas Saputra). Hanya saja, dua sahabat Aruna ini punya tujuan lain, yakni mencicipi kekayaan kuliner nusantara.


Keseruan ketiganya mencicipi kuliner khas Nusantara bisa disaksikan mulai 27 September 2018, di bioskop seluruh tanah air.


(str/JPC)