Alasan Slamet Rahardjo Mau Terlibat di Film Something In Between

200

JawaPos.com –  Aktor gaek Slamet Rahardjo beradu akting dengan bintang muda Jefri Nichol dalam film Something In Between. Namun, dalam film garapan Asep Kusnidar tersebut Slamet hanya berperan sebagai figuran.


“Begitu lihat naskahnya kaget aku. ‘Sep, kok figuran, Sep? yang benar nih masa gue figuran’,” kelakar aktor senior tersebut di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam (21/9).


Dalam film, Slamet Rahardjo memang hanya berperan sebagai seorang Kepala Sekolah di tempat Jefri Nichol sekolah. Salah satu alasan Slamet menerima peran itu, karena sang sutradara merupakan mantan mahasiswanya di kampus.


“Tapi saya sudah janji dulu pas Asep masih jadi mahasiswa di IKJ, dan ternyata saya tidak figuran tapi benar- benar in between aku sama Yayu Unru,” kata aktor berusia 69 tahun tersebut.


Lawan main Christine Hakim dalam film Cinta Pertama itu pun mengenang masa lalu saat janji tersebut dibuat. Karenanya, dia harus tepat janji.


“Dia (Asep Kusnidar) bilang sama saya, ‘Pak, kalau saya jadi sutradara beneran, Bapak main di film saya ya.’ Ini apa nih bagus nggak? ‘Pasti bagus lah kalau Asep.’ Ya oke aku main,” tuturnya.


Slamet juga mengaku terkejut saat melihat naskah karena bagiannya sangat sedikit.
Namun karena kecintaannya terhadap seni peran, dia tetap bekerja secara total.


“Jadi jangan takut (saya nggak serius), saya akan coba seserius mungkin tapi saya minta adegan ini di ruang kepala sekolah bebas (improvisasi), Ya, sudah akhirnya yang Anda lihat itu,” pungkasnya.


(yln/JPC)