Tampil Modis dengan Berbagai Macam Hijab

241

JawaPos.com – Tren hijab saat ini semakin banyak untuk dijadikan referensi. Gaya hijab para influencer yang ciamik salah satunya sehingga kita tidak lagi bingung memakai gaya hijab yang cocok untuk dipakai sehari-hari. 

Hijab yang dapat dibuat modis saat ini adalah tren hijab square. Berikut jenis tren hijab square menurut bahan yang sering dipakai 

Hijab Voile

Hijab Voile merupakan bahan hijab yang memiliki tekstur lembut dan adem. Dari segi tekstur sebetulnya jenis hijab seperti ini tidak dapat dibentuk secara leluasa sehingga tidak cocok dipakai untuk kegiatan outdoor. Beberapa referensi yang dapat Anda lihat untuk membentuk hijab ini yaitu vlogger Withlove Leena, Saman Munir, Kiara Leswara, Gita Savitri dan masih banyak lagi.


Bahan Voile lebih banyak dijadikan bahan dasar printed scarf sehingga motifnya lebih variatif. Hijab ini memiliki harga sekitar Rp 99 ribu hingga Rp 265 ribu.

Hijab Cornskin

Hijab ini cenderung lebih memiliki serat seperti jagung. Warna hijab cornskin pun memiliki warna yang lebih polos dan warna-warna natural. Hijab cornskin cenderung lebih jatuh, mudah diatur dan dibentuk. Cocok jika dipakai untuk sehari-hari. Soal harga, cornskin hijab cenderung lebih murah yaitu sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.


Hijab Paris

Tampil Modis dengan Berbagai Macam Hijab
Gaya hijab cornskin (Realiablehijab)

Hijab ini memiliki tekstur yang lebih tipis dari Voile dan Cornskin. Teksturnya tidak licin dan memiliki serat yang tidak terlalu rapat sehingga bahan ini terlihat lebih menerawang. Bahan paris lebih ringan dan mudah dibentuk sehingga bisa dikreasikan dan dikombinasikan dengan 2 warna hijab. Dari segi warna, bahan paris memiliki lebih banyak pilihan. Harganya memiliki kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu.


(Inr/JPC)