Lewat ‘Cromia’, Sebastian Gunawan Hadirkan Koleksi Gaun Tabrak Warna

418

JawaPos.com – Kesan elegan pada rancangan gaun malam tak hanya didapat dari cutting seksi. Permainan warna-warna cantik juga mampu berikan sentuhan berkelas. Seperti yang ditunjukkan desainer Sebastian Gunawan pada koleksi terbarunya bertajuk ‘Cromia’.


Bersama istrinya Cristina Panarese, perancang yang akrab disapa Seba itu berhasil menampilkan 88 gaun koktail dan busana malam dari lini couture miliknya di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Jumat (22/9). Tak seperti biasanya, kali ini Seba nampak berani memadukan beragam warna (cross colour) dalam satu look.


“Kami memang ingin memberikan nafas baru lewat perpaduan warna yang gak biasanya. Salah satunya terinspirasi dari karya pelukis Henri Matisse, misalnya memandankan ungu dengan oranye kemerahan, kuning kenari dengan biru muda,” ujar Sebastian Gunawan ditemui usai fashion show.


Berangkat dari gerakan Fauvisme yang dipimpin oleh pelukis Perancis pada era tahun 1950an, koleksi Cromia ditampilkan secara masif dari komposisi warna berani lainnya seperti ungu, hijau, nude, biru, merah hingga tosca. Rangkaian motif ruffles juga menghiasi gaun dengan teknik digital printing di atas bahan.


Masih dengan DNA-nya yang modern, feminim, dan elegan, rancangan gaun hadir dalam berbagai bahan yang flawy seperti tulle, taffeta, tweed, hingga yang tebal seperti mikado dan jaquard mencuat dengan sisi keanggunan perempuan.


Beragam potongan gaun dan siluet terlihat kaya, mulai dari jumpsuit, setelan celana palazzo yang dipadankan dengan tunik tanpa lengan, hingga dress rumba warna warni. Melengkapi koleksinya, juga terdapat potongan puff di bagian lengan dengan kombinasi rok yang mengembang.


“Kami juga hadirkan sepatu bot warna emas yang menjadi daya tarik, sangat cocok jika dipadankan dengan rancangan gaun pendek koktail. Kami memang ingin mengeluarkan sesuatu yang berbeda dan warna menjadi salah satunya,” imbuhnya.


Dalam tatanan dekorasi runway serba putih, Sebagai juga menghadirkan 3 koleksi bridal gown berwarna senada di akhir acara dengan detail yang sempurna. Lewat koleksinya kali ini, Sebastian Gunawan menyajikan warna baru dalam kanvas dunia mode di masa mendatang.


(fid/JPC)