GOT7 Puncaki Chart iTunes di 25 Negara Berbeda dan Musik Chart Jepang

252

JawaPos.com – GOT7 baru saja mengeluarkan album bertajuk ‘Present: You’ pada 17 September lalu. Belum genap satu minggu, pencapaian grup asuhan JYP Entertainment ini dengan album tersebut sudah mencapai peringkat atas chart iTunes di 25 negara berbeda.


Seperti dilansir Allkpop, negara-negara tersebut diantaranya adalah Brazil, Finlandia, Hongkong, Meksiko, dan beberapa negara lainnya. Tidak hanya itu, album yang menjadikan ‘Lullaby’ sebagai lagu utama tersebut juga menembus peringkat pertama penjualan harian di Tower Records, musik chart di Jepang pada (20/9) lalu.


Pada bulan Juni lalu, original single GOT7 di Jepang yang berjudul ‘The New Era’ juga menduduki peringkat pertama di chart yang sama di Jepang. Hal ini juga menjadi bukti bahwa comeback grup yang digawangi JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, Bambam, dan Yugyeom ini menghentak para penikmat musik di Jepang.


Lagu utama ‘Lullaby’ sendiri dibuat dalam empat versi bahasa, yakni bahasa Korea, Inggris, Tiongkok, dan Spanyol. Tampaknya strategi tersebut berhasil menyihir penggemar internasional, terbukti lagu berbagai versi tersebut diterima dan menarik perhatian global.


Video klip lagu tersebut juga sudah mencapai 27 juta penonton di Youtube per Sabtu (22/9) pagi. Album tersebut juga seolah menjadi hadiah bagi para Ahgase dari ketujuh member yang sudah menanti mereka dengan full album-nya ini. Tak heran jika “Present: You” dipilih sebagai judul untuk album ini sebagai kado bagi para Ahgase dan rasa terima kasih GOT7.



(dmp/JPC)