Demi Siapkan Momongan Kedua, Tantri KOTAK Lakukan Medical Check Up

361

JawaPos.com – Tantri Syalindri Ichlasari atau lebih dikenal sebagai Tantri Kotak diam-diam ingin tambah momongan. Bersama suami tercintanya, Hatna Danarda, mereka berdua menyambangi Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta Pusat. Mereka berdua sengaja mempersiapkan diri dalam pemeriksaan kesehatan reproduksi menyiapkan program menambah momongan.


Tak hanya Tantri KOTAK saja, tetapi sang suami juga dengan sabar melakukan tiap tahapan pemeriksaan kesehatan. Tantri menjelaskan mereka memang berencana menyiapkan teman main untuk buah hati pertamanya, Karanada Medina Danarda, tahun depan.

“Memang pemeriksaan hari ini dalam rangka tahun depan program baby kedua. Medical check up kan bagus banget biar kami lebih sehat. Jika ditemukan ada yang aneh-aneh di badan kami, bisa segera disembuhkan,” kata Tantri di lokasi, Jumat (21/9).


Anaknya kini sudah berusia 2 tahun 4 bulan. Maka usia itu dirasa pas untuk menambah momongan lagi jika Tantri hamil tahun depan.


“Kami memang punya niatan jarak anak pertama dan kedua bedanya 4 tahun. Jadi pas kalau saya hamil tahun depan, lepas IUD, dari segi usia dan persiapan pendidikan juga pas,” ungkap wanita yang kini berhijab itu.


Pemeriksaan tersebut tidak dilakukannya saat menanti kehamilan anak pertama. Sebab di tahap awal, mereka ingin melakukannya dengan alami. Sedangkan untuk program bayi kedua, mereka juga ada rencana untuk mempersiapkan jenis kelamin buah hati keduanya berharap anak-anak lahir sepasang.


“Aamiin saja ya. Semoga bisa sepasang. Sebelumnya kan juga memang sama dr. Yusfa Rasyid, SpOG di RS YPK Mandiri ini yang pertama, beliau katanya punya treatment jika ingin punya anak laki-laki atau perempuan harus begini begitu. Ya kami kan ikhtiar saja,” ujar Tantri.


Tak hanya kandungan, Tantri dan sang suami juga memeriksa kesuburan. Salah satunya dalam bidang andrologi untuk mengecek kesuburan sperma pria.


“Tahapan andrologi penting juga kan untuk mengecek bagian kesuburan pria. Penting untuk program hamil dari kualitas sperma bapaknya juga penting banget,” jelas Tantri.


Sementara itu dr. Yusfa Rasyid, SpOG yang memeriksa Tantri mendorong pelantun lagu ‘Pelan-Pelan Saja’ itu untuk melakukan tes PAP Smear tahap lanjutan (advance). Selain Tantri sudah melakukan PAP Smear tahun lalu, PAP Smear advance tersebut akan lebuh detail mencegah adanya virus kanker serviks di mulut rahim pasien.


“Salah satu pencegahan sekunder kanker serviks adalah dengan melakujan PAP Smear. Pemeriksaan ini penting bagi wanita yang pernah melakukan hubungan seks minimal 1 tahun terakhir,” tegas dr. Yusfa. 



(ika/JPC)