5 Kemewahan yang Terlihat dari Konser Syahrini

242

JawaPos.com – Penyanyi Syahrini sukses menghibur sekitar seribu orang yang memadati Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis (20/9) malam. Selama hampir 2,5 jam, pemilik nama asli Fatimah Syahrini Zaelani tak hanya membius penonton dengan suaranya. Tetapi, juga sukses membuat seisi tempat konser tertawa lepas.

Di atas panggung, Syahrini kerap melontarkan celotehan atau perkataan yang jujur mengenai dirinya sendiri. Seperti saat dia menertawakan diri sendiri yang kerap dibuatkan meme oleh warganet.

Namun, di balik tingkah manja dan lucu Syahrini di atas panggung. Konser bertajuk Journey Of Syahrini (JOS) tersebut menunjukkan betapa spesial dan glamour-nya sosok Syahrini.

Berikut 5 kemewahan dari konser yang menjadi penanda 10 karir berkarir Syahrini di industri musik tanah air.

5 Kemewahan yang Terlihat dari Konser Syahrini
Syahrini tampil memukau dengan kostum karya desainer Sebastian Gunawan. (Imam Husein/Jawa Pos)

1. Harga Tiket Konser

Untuk menyaksikan penampilan Syahrini, tiket yang dibenderol tidaklah murah. Harga tiket paling murah, kelas Silver dibaderol hampir Rp 500 ribu.

Fantastisnya, kelas Incess Seat harganya mencapai Rp 25 juta. Harga tersebut langsung mensejajarkan konser Syahrini dengan diva internasional Celine Dion. Gilanya, ternyata ada yang membeli tiket dengan harga fantastis tersebut.

Untuk mengapresiasi mereka yang membeli tiket dengan harga mahal, Syahrini memberikan cincin emas 24 karat dan sejumlah hadiah lainnya.

2. Dihadiri Selebriti Hingga Pejabat Negara Tetangga

Tak hanya harga tiket konsernya yang fantastis, Konser JOS juga bertabur selebriti. Mulai dari diva tanah air, seperti Krisdayanti, Titi DJ, dan Rossa. Hingga sejumlah penyanyi solo pria, seperti Cakra Khan dan Vidi Aldiano.

Musisi Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Andien, Soimah, Tika dan Udjo dari Project Pop juga terlihat menikmati konser Syahrini.

Terlihat juga aktris Wulan Guritno, Ririn Ekawati, dan Ayu Dewi turut hadir.

Namun, yang tak kalah cetar, konser Syahrini dihadiri oleh Menteri Ekonomi Malaysia, Lim Guan Eng. Serta, sejumlah anggota keluarga dari Kerajaan di Malaysia.

5 Kemewahan yang Terlihat dari Konser Syahrini
Syahrini tampil dengan busana penuh bulu layaknya unggas. Busana ini adalah karya dari Eddy Betty. (dok.Berlian Entertainment)

3. Mengenakan Mahkota dan Headpiece Terbesar

Tampil layaknya princess (putri), sebagaimana dia menjuluki dirinya, Syahrini mengenakan mahkota karya Rinaldy A Yunardi.

Berwarna putih dan dihiasi penuh permata, mahkota tersebut tampak serasi dengan busana karya Didi Budiardjo.

Meskipun tak dikatakan harganya, dapat dipastikan sangat mahal. Sebab, karya Rinaldy Yunardi kerap dipakai selebriti dunia, seperti Madonna, Kylie Jenner, dan Beyonce Knowless.

4. Melibatkan 3 Desainer Kenamaan

Berbeda dari konser diva atau penyanyi perempuan pada umumnya, Syahrini hanya berganti baju sebanyak 3 kali.

Namun, ketiga busana yang dikenakan Syahrini ternyata buah karya 3 desainer kenamaan tanah air, yakni Sebastian Gunawan, Didi Budiardjo dan Eddy Betty.

Sesuai dengan karakternya yang mewah, ketiga baju tersebut dipenuhi dengan bilng bling dan permata.

5 Kemewahan yang Terlihat dari Konser Syahrini
Syahrini menggantikan posisi Anang Hermansyah dengan Rendy Pandugo saat membawakan lagu “Jangan Memilih Aku’. (Imam Husein/Jawa Pos)

5. Melibatkan Musisi Kenamaan Hingga Presenter Terkenal

Konser JOS semakin istimewa karena di atas panggung Syahrini berkolaborasi 3 musisi pria yang terkenal bertalenta dan tampan.

Pertama, Syahrini berduet dengan musisi muda Rendy Pandugo. Keduanya menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkan Syahrini bersama Anang Hermansyah, ‘Jangan Memilih Aku’.

Kemudian, Syahrini berduet dengan Glenn Fredly menyanyikan lagu Cinta dan Rahasia. Dilanjutkan berduet dengan Tompi untuk lagu Salahkah.

Menariknya, kemudian Glenn dan Tompi berduet membawakan lagu Kau Yang Memilih Aku milik Syahrini. Lagu yang diklaim di-download 20 juta kali tersebut menjadi berbeda dibawakan Glenn dan Tompi. Sebab, diubah menjadi lebih jazzy.

Hal yang paling tak terduga adalah ketika Najwa Shihab berada di atas panggung. Ternyata, presenter yang terkenal dengan program Mata Najwa ini diminta memberikan testimoni mengenai Syahrini.

Secara keseluruhan, konser Syahrini berlangsung meriah. Walaupun, penonton yang berada di tribun atas sempat kecewa saat tak bisa melihat idolanya menyapa langsung penggemarnya ke bangku penonton di bagian bawah. Pasalnya, adegan tersebut tidak ditampilkan di layar.

(str/JPC)