Diminta Segera Nikah, Begini Jawaban Roro Fitria

226

JawaPos.com – Kasus penyalahgunaan narkotika yang menimpa artis kontroversial Roro Fitria masih panjang bergulir. Saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (19/9), Roro sempat mencurahkan tuntutan dari Ibunya untuk segera menikah.

Diketahui, ibunda Roro, Hj.Retno memang sudah berumur dan dalam kondisi yang tidak sehat. Oleh karenanya, dia ingin putrinya segera terbebas dari masalah narkoba dan membangun keluarganya sendiri.

“Iya keluarga memang suatu hal yang sangat penting ya dan mama juga sudah lama ingin saya punya pendamping, punya keluarga dan keturunan,” kata Roro Fitria menyampaikan permintaan ibunya.

Diminta Segera Nikah, Begini Jawaban Roro Fitria
Roro Fitria bersama sang ibu, Hj. Raden Retno Winingsih, menanti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/8). (Yuliani NN/JawaPos.com)

Namun, Roro mengaku belum menemukan calon pendamping hidup yang pas. Apalagi, dia masih harus menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkotika, sehingga belum fokus perihal pernikahan.


“Doain aja semoga bisa bertemu dengan jodohnya setelah semua masalah ini selesai,” pungkasnya.

Diketahui, Roro Fitria ditangkap di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan pada 14 Februari. Kemudian, setelah menjadi tahanan Polda, dia dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu pada Juni lalu.

Roro Fitria kemudian didakwa berlapis, yakni dengan Pasal 112 ayat 1 atau Pasal 127 Ayat 1 huruf a atau Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dalam dakwaan tersebut Roro dinyatakan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I.

(yln/JPC)