Lima Koleksi Top Pada New York Fashion Week 2018

208

JawaPos.com – New York Fashion Week (NYFW) memang telah berlangsung selama sepekan lalu. Pada pekan mode terbesar di dunia itu, rangkaian potongan baju yang unik dan chic terlihat selama runway, termasuk mahakarya 50 tahun label Ralph Lauren.

Dilansir dari Vogue, Sabtu (15/9) banyak para perancang ternama yang mencuri perhatian para fashionista. Di antaranya koleksi houte couture dari merek high end Marc Jacobs. Kemudian YSL dan Chanel, dengan kerah raksasa Pierrot yang menyerupai kostum pesulap.

Selain label besar, terdapat koleksi yang tak kalah unik dari para perancang muda lainnya. Siapa saja mereka? Berikut 5 koleksi yang telah mencuri perhatian selama NYFW.

Lima Koleksi Top Pada New York Fashion Week 2018
Koleksi label Pyer Moss yang ditampilkan di panggung New York Fashion Week (Istimewa)

1. Ralph Lauren


Untuk koleksinya di NYFW, label yang kuat dengan pakaian bergaya sporty Amerika ini menampilkan desain resonansi yang penuh dengan emosi. Kali ini rancangannya didominasi oleh potongan two piece, inner, outer, serta beberapa coat dengan motif kotak-kotak. Dia berhasil merepresentasikan kesan perempuan tangguh berkat penggunaan warna gelap.

2. Eckhaus Latta

Label Eckhaus Latta menonjolkan sisi permainan baju buatan tangan atau handmade. Koleksi didominasi dengan pakaian ready to wear untuk anak-anak. Saat runway nampak para model remaja juga membawa tamborin dan pot. Koleksi ready to wear-nya kali ini sangat cheerfull dan nyentrik dengan potongan inner dan outer. Kesan casual sangat tampak saat di runway.

3. Pyer Moss

Label Pyer Moss kali ini mengangkat isu kehidupan orang berkulit hitam yang tersisihkan. Disajikan dalam potongan tertutup, sang desainer menonjolkan perpaduan warna-warna terang dalam satu look, seperti putih, kuning, merah, dan biru. Uniknya warna tersebut dipadukan dalam desain mozaig yang unik. Potongan baju tertutup tersebut juga memiliki aksen sayap dengan motif senada.

4. Brock Collection 

Label Brock Collection menampilkan siluet baju untuk perempuan feminim. Rancangan gaun diciptakan melalui perpaduan bustiers dan brocade yang membentuk lekuk tubuh.

Selain itu, terdapat bahan-bahan yang eksentrik seperti renda hitam, jacquard multi-garis, dan bulu-bulu putih. Perpaduan bahan tersebut terangkai dalam kejutan yang disambut dalam koleksi gaun yang memukau.

5. Row

Untuk koleksi musim semi, label Row menampilkan permainan volume yang ekstrem dan penekanan pada eksplorasi setiap jenis kain yang digunakan seperti sutra dan wol. Potongan baju dibuat dengan dengan over-sized seperti coat wol berwarna putih krem. Semua disajikan dalam palet warna putih gading dan hitam. Koleksinya kali ini merupakan refleksi dari seni kalibrasi yang lembut. Sangat cocok digunakan pada musim semi.

(*/fid/JPC)