Kenang Dolores O’Riordan, The Cranberries Pastikan Rilis Album Baru

323

JawaPos.com – The Cranberries telah mengungkapkan beberapa kenangan terakhir mereka tentang Dolores O’Riordan, setelah penyanyi itu meninggal pada awal tahun ini. O’Riordan memang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah hotel di London. Penyelidikan berikutnya memutuskan bahwa dia tidak sengaja tenggelam di bak mandi karena alkohol.

Berbicara kepada The Guardian, rekan satu bandnya, Fergal Lawler dan Noel Hogan menjelaskan bagaimana O’Riordan menceritakan pada mereka tentang pertempuran kesehatan mentalnya setelah didiagnosis bipolar pada tahun 2016.

“Hanya beberapa tahun terakhir dia (O’Riordan) mulai berbicara tentang masalah psikologis, karena dia tidak mengenal dirinya sendiri. Dia mendatangi beberapa terapis yang berbeda dan menyadari apa yang dia alami dan dia mulai mendapatkan perawatan untuk itu,” kata Lawler, sebagaimana dilansir dari NME, Kamis (13/9).

The Cranberries – Ode To My Family (YouTube/The Cranberries)

Kemudian, Hogan mengungkapkan masa sulit O’Riordan kembali terjadi ketika dia mengalami masalah pada punggungnya. Akibatnya, Cranberries sempat menunda beberapa tur hingga O’Riordan pulih.


“Terutama tahun lalu, hal tersulit adalah punggungnya, karena bermain langsung dia tidak bisa bergerak sebebas dulu. Dia benar-benar ingin kembali keluar dan benar-benar menantikan tur Tiongkok karena itu adalah tur besar bagi kami,” ungkap Hogan.

Namun, lanjut Hogan, O’Riordan tetap berusaha menyelesaikan lagu untuk album baru The Cranberries. Hingga akhirnya, dia ditemukan tak bernyawa. Padahal, album baru tersebut hampir selesai.

“Lirik, album baru sangat kuat. Dia selalu bilang dia kesulitan menulis lagu ketika dia bahagia. Dia selalu berkata, ‘menaruh sedikit kesengsaraan dalam hidupnya dan itu lebih mudah. Jadi, biarkan saja terjadi apa adanya’,” pungkas Hogan.

Hanya saja, hingga kini, belum diketahui kapan album baru The Cranberries ini akan rilis. Oleh karena itu, belum juga diketahui seperti apa musik yang ditawarkan band asal Irlandia tersebut.

Diketahui, sehari sebelum meninggal, Dolores O’Riordan ternyata masih berkomunikasi dengan gitaris Noel Hogan lewat sambungan telepon. Dia berbicara tentang album baru The Cranberries, serta impian kembali melakukan tur.

Kepada Rolling Stone, Noel Hogan mengatakan bahwa Dolores O’Riordan ingin melakukan tur pada Maret 2018. Setelah itu, The Cranberries berniat mulai mengerjakan album baru, yang akan menjadi album pertama setelah enam tahun.


(agi/JPC)