6 Makanan Berprotein yang Harus Dihindari saat Menurunkan Berat Badan

403

JawaPos.com – Saat seseorang berniat menurunkan berat badan, pasti harus ada asupan makanan dan minuman yang dibatasi. Ternyata tak hanya karbohidrat yang harus dibatasi, tetapi ada sejumlah protein yang wajib dijauhi.


Dilansir dari Pop Sugar, Jumat (14/9), Ahli Diet Tersertifikasi, Leslie Langevin, MS, RD, CD, dari Whole Health Nutrition, mengatakan seseorang yang ingin menurunkan berat badan pada umumnya diwajibkan tidak mengosumsi lebih dari 20 hingga 30 gram protein setiap kali makan. Beberapa orang yang mungkin membutuhkan membangun ototnya, bahkan butuh dua kali lipat jumlah itu.


Tidak semua protein baik. Maka menurutnya ada enam protein buruk yang wajin dijauhi jika ingin menurunkan berat badan turun optimal.

diet sehat, perawatan tubuh, cara menguruskan badan, cara melangsingkan tubuh,
Yogurt rasa manis memiliki lebih dari 20 gram protein sehingga tak baik dikonsumsi jika ingin turunkan berat badan. (Serious Eats)



Yogurt Rasa Manis


Yogurt sering dijadikan sebagai camilan sarapan sehat atau alternatif sarapan. Banyak produsen mengklaim produknya rendah lemak, atau tanpa lemak. Namun yogurt dengan rasa dapat mengandung lebih dari 20 gram gula. Jika lemak tak ada dari yogurt, biasanya diganti dengan lebih banyak gula.


Ayam Cepat Saji


Ayam nugget, ayam goreng cepat saji, ayam tender, sayap cepat saji, harus dibatasi. Menurut penelitian, para ahli mengatakan bahwa makan banyak gorengan dapat meningkatkan tekanan darah dan kolesterol, keduanya merupakan faktor risiko penyakit jantung.


Cokelat dan Wafer


Ketika terburu-buru dalam perjalanan ke tempat kerja dan tak sempat makan, maka banyak orang mengemil wafer atau cokelat. Ternyata setiap batangnya mengandung 20 gram protein.

Selai Kacang


Selai kacang dapat menjadi makanan kesehatan yang bagus karena dipenuhi dengan protein dan lemak sehat, tetapi juga dapat menjadi sesuatu yang sangat buruk bagi kesehatan. Cobalah baca kandungannya. Tentu kadar garam di dalamnya cukup tinggi yaitu natrium.


Salmon Beku


Salmon adalah makanan super kesehatan yang luar biasa, penuh dengan lemak omega-3, tinggi protein, dan lezat. Namun salmon beku dan salmon yang dibudidaya banyak mengandung lemak jenuh daripada yang tertangkap liar.


Daging Olahan


Yaitu kornet, sosis, hot dog, salami, dan bacon. Ada cara yang lebih baik untuk menemukan protein dalam salad yaitu menggantinya dengan ikan tuna. Sebab daging olahan penuh pengawet dan dapat bertahan di rak untuk jangka waktu yang lama. Selain itu daging olahan mengandung banyak gula.


(ika/JPC)