Sajian Suki Pagoda, Unik dan Lezat

160
SENSASI – Hote Horison Pekalongan tawarkan menu kuliner unik berupa Paket Suki Pagoda, bisa memasak menu sendiri dengan sajian yang menantang. Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang

SUKA dengan tantangan kuliner unik dan lezat, menu dari The Kitchen Resto, Hotel Horison Pekalongan ini patut dicoba oleh penggemar kuliner, yaitu paket suki pagoda.

Bagi yang belum paham, suki adalah sejenis hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang biasanya sudah disediakan di atas meja-meja restoran tersebut.

Jika di Jepang orang-orang mengenalnya dengan sebutan shabu-shabu, di China dikenal dengan nama hot pot atau steamboat, sementara nama suki sendiri sering dihadirkan dalam satu sajian dari Thailand.

“Suki yang kami tawarkan tidak sekadar merebus makanan sendiri. Tetapi dengan tampilan luar biasa unik dan istimewa,” ujar Sales dan Marketing Hotel Horison Pekalongan, Reza Risky Saputra, Jumat (7/9/2018).

Menu suki di The Kitchen Resto sesuai namanya disajikan dalam bentuk pagoda. Berupa 4 panci rebus bertumpuk, sehingga mirip pagoda. Di setiap level panci, juga memiliki isi sendiri, dari sayuran, menu daging serta pilihan kuah yang sedap dan nikmat.

Dalam satu paket yang bisa dinikmati untuk 3 atau 4 orang, konsumen akan mendapatkan 3 jenis kuah. Yaitu  kuah original suki, kuah herbal dan kuah susu. Kemudian untuk lauknya ada chicken fillet, tenderloin, siomai. Serta untuk sayurnya ada sawi putih, pakcoy, kembang kol, jamur kuping dan soun. Masih ada tofu sandwich, salmon ball, panda pandi fishshape, chikuwa, crab stick, oboro  seafood roll.

“Kami jamin harga yang ditawarkan sangat hemat dan murah, hanya Rp 180 ribu saja per paket,” ujarnya.

Tidak hanya itu pengalaman makan yang unik, bisa menjadi hal yang paling menyenangkan. Yang lebih utama dari hidangan sejenis suki, dimana para tamu bisa masak sendiri langsung di meja, membuat rasa bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, mau pedas, manis, tawar asin atau ras campur-campur bisa disesuaikan sendiri.

Salah satu tamu The Kitchen Resto, Heri asal pekalongan mengungkapkan jarang bahkan tidak pernah melihat tampilan suki di Pekalongan. Sehingga dirinya tertarik untuk membeli menu tersebut bersama rekannya, karena penasaran dengan rasa dan sensasi makannya.

“Jarang sekali tempat yang menjual jenis makan suki seperti ini di Pekalongan, unik sekali. Semua makanan kita masak sendiri sesuai selera dan harganya terjangkau,” ujarnya senang.

Heri berujar akan kembali lagi membeli menu tersebur bersama rekan yang lain dan keluarganya. Karena harganya yang cukup hemat, namun sensasi makannya cukup unik. (han/lis)